Edisi 05-11-2016
Gomes: Ini Hasil Membanggakan


MADURA - Memenangi pertandingan dengan skor besar 4-1 saat menjamu PersegresGresikUnited, Pelatih KepalaMadura United(MU) FC GomesDe Oliviera takbisa menyembunyikan kegembiraannya.

Diamenyebut kemenangantimnya adalah hasilyangmembanggakan. Dibayangi tiga pertandingan tanpa kemenangan, MU tak menemui kesulitan untuk memulangkan Persegres dengan tangan hampa. Tim berjuluk Sape Kerap membuktikan sesumbarnya bahwa mereka memiliki mental tebal untuk terus bersaing di papan atas. Terlebih ada tiga pemain inti yang absen yakni Bayu Gatra, Engelberd Sani dan Eric Weeks.

“Kami tak bisa memainkan beberapa pemain, tapi tim tetap bermain luar biasa. Semua pemain tampil maksimal,” tutur Gomes selepas laga. “Ini hasil yang membanggakan dan saya harus memberikan apresiasi kepada pemain dan suporter. Semoga hasil ini mengembalikan mental pemain karena sebelumnya kami dibayangi tiga pertandingan tanpa kemenangan,” imbuhnya.

Gomes juga memaparkan alasan lebih memercayai Patrich Wanggai sebagai target mandibanding Pablo Rodriguez di laga tersebut. Menurutnya itu berdasar analisa bahwa Patrich terus menunjukkan perkembangan dan mental yang bagus di dua laga sebelumnya. “Patrich Wanggai bermain bagus di pertandingan sebelumnya dan saya memilih dia karena ada progres bagus.

Nyatanya dia bisa kembali mencetakgoldipertandingan ini,” katanya. Selainmencetakgol kedua, Patrichsore itujuga menyodorkan assistkeSlamet NurCahyodigolpertama. Sementara, kubu Persegres melalui Pelatih Eduard Tjong mengakui permainan timnya tidak bisa mengimbangi tuan rumah dan kalah segalanya.

Hilangnya dua pemain kunci, yakni Inkyun Oh dan Patrich Da Silva, disebutnya membuat timnya sangat berat di Bangkalan. “Tanpa Inkyun dan Patrick, jelas kelihatan kami sangat kesulitan menghadapi Madura United. Selain itu kami juga tidak bermain solid di pertahanan, sehingga pemain lawan bisa dengan mudah mendapat peluang dan menciptakan gol,” ungkap Eduard.

Edu mengaku daya juang pemain tuan rumah tidak bisa diimbangi timnya. Walau sempat menunjukkan peningkatan alias lebih ofensif di awal babak kedua, namun skenario tersebut tak berlanjut dengan mudah setelah tuan rumah menciptakan gol kedua di menit 51 melalui Patrich Wanggai yang dilanjutkan gol Fabiano Beltrame (75) dan Elthon Maran (88). Gol hiburan bagi Persegres Gresik United hadir di menit 90 melalui Hendri Satriadi.

kukuh setyawan

Berita Lainnya...