Edisi 05-11-2016
Hanura Lelang Jabatan 16 Ketua PAC


PALEMBANG - DPC Partai Ha - nu ra Kota Palembang melelang jabatan 16 Ketua PAC Partai Ha - nura. Pendaftaran dibuka selama tiga hari terhitung mulai tanggal 4-6 November 2016.

Hal itu disampaikan Ketua DPC Partai Hanura Kota Palem - bang Erwanto Yusuf kepada war - tawan di Kantor DPC Hanura Ko - ta Palembang Jalan Sumpah Pe - muda No 8 Palembang, kemarin. Menurut dia, hal itu dilaksanakan dalam rangka memantapkan struk tur organisasi Partai Hanura hingga ke tingkat paling bawah. “Kita akan membentuk struktur level kecamatan (PAC), kelurahan (Ranting) RW (Anak Ranting), hingga ke tingkat RT.

Batas akhir pelaksanaan hingga tanggal 15 November nanti harus sudah di SK-kan,” ujar Erwanto. Dia menjelaskan, lelang ini dimaksudkan untuk mendapat - kan para pemimpin Partai Hanu - ra yang lebih cerdas, aktif, dan maksimal dalam menata organi - sasi dalam rangka persiapan veri - fikasi KPU dan pemenangan pe - milu 2019.

Pendaftaran sendiri, kata dia, dapat dilakukan secara online, melalui media sosial, mau pun datang langsung ke DPC Par tai Hanura Palembang di Jalan Sum - pah Pemuda No 8, Kampus, Pa - lem bang, atau menghubungi no - mor telepon 0711-363444. Selanjutnya, para calon diwa - jib kan mengikuti fit and proper test.

Menurut Erwanto, tes kepa - tu tan dan kelayakan dilakukan karena Partai Hanura ingin men - da patkan calon pemimpin yang andal dan terpercaya untuk men - jadi wakil rakyat di legislatif. Se lain itu, calon juga akan diukur poten sial atau tidak untuk maju dalam pileg 2019. “Verifikasi sam pai Ming gu (6/11) pukul 18.00 WIB.

DPC akan menyeleksi para calon yang layak untuk menempati po sisi ketua PAC,” tambah dia. Erwanto menerangkan, Par - tai Hanura Kota Palembang me - nargetkan pendapatan suara mak simal 10 kursi di DPRD Kota Palembang pada pileg 2019. Saat ini pihaknya tengah mempersiap - kan beberapa program yang dapat meningkatkan suara, seperti le - wat program Kios Sembako Ha - nu ra.

“Dengan kartu kader bisa membeli sembako jauh lebih mu - rah. Tim kepemudaan juga me - nyiapkan run couple(lari berpasa - ngan) untuk memperkenalkan masyarakat pada Partai Hanura,” tambah dia. Senada dikatakan Ketua Pen - ja ringan PAC Partai Hanura Kota Palembang, Qodri Usman.

Menu - rut dia, pihaknya akan menyelek - si para bakal calon Ketua PAC, mu - lai dari uji kelayakan hingga ke - kuatan potensial secara politik. “Diharapkan, lewatupayainiPar tai Hanura akan besar dan ber man - faat untuk masyarakat,” jelasnya. Dia menjelaskan, sudah ada 12 orang yang mengajukan pen - daf taran.

Para calon tersebut di - ha rapkan orang profesional, me - miliki keterwakilan gender mi - nimal 30%, usia di atas 17 tahun, dan minimal memiliki pendidik - an setingkat SMU. “Target kursi di DPRD Kota Palembang 2019 mendatang mi - nimum 10 kursi dari enam dapil. Kita pilih kader terbaik. Seperti dalam menyusun kepengurus - an,” ujarnya.

muhammad uzair

Berita Lainnya...