Edisi 05-11-2016
Listrik PDAM Diputus, Pelanggan Menjerit


TALANGUBI-PT PLN Area Lahat Rayon Pendopo akhirnya memutus aliran listrik Peru - sahaan Daerah Air Minum (PD - AM) Lematang Enim Cabang Pendopo.

Hal itu berimbas krisis air bersih kepada warga. Diputusnya aliran listrik tersebut juga diduga karena pi - hak PDAM Lematang Enim Cabang Pendopo telah mel a - kukan pencurian aliran listrik sejak Mei 2016 lalu, hingga kerugian PLN mencapai Rp1,5 miliar. Kepala PDAM Lematang Enim Cabang Pendopo, Rusdi mengatakan, akibat pemu tu - san itu boster yang berada di tepian Sungai Lematang tidak bisa beroperasi.

"Kami sendiri karena tidak tahu sama sekali adanya tu - dingan tersebut. Kami diminta untuk membayar utang sebesar Rp1,5 miliar. Akibatnya, para pelanggan dipastikan tidak akan bisa dialiri air bersih tanpa batas waktu yang ditentukan," ujarnya.

Terpisah, Manager PLN Area Lahat Rayon Pendopo, M Ikhsan membenarkan adanya pemutusan tersebut lantaran PDAM Lematang Enim Cabang Pendopo di Boster Teluk Lubuk ditemukan pelanggaran."Kita sudah berikan solusi ke PDAM, untuk menyicil pembayaran tunggakan Rp1,5 miliar itu," ujarnya.

cr16

Berita Lainnya...