Edisi 05-11-2016
Motor “Adu Kambing”, Pelajar Tewas


TEBINGTINGGI –Dadan, 15, siswa MTs Negeri Tebingtinggi tewas dalam kecelakaan yang terjadi di Jalan Lintas Tengah Sumatra Kelurahan Tanjung Kupang, Kecamatan Tebingtinggi, Kabupaten Empatlawang, kemarin.

Kecelakaan antara motor vs motor yang “beradu kambing” tersebut membuat Dadan me - ngalami pendarahan di bagian kepala dan sempat di bawa ke IGD RSUD Te bing tinggi. Namun sa - yangnya wa nyasudahtidakbisadi - selamatkan lagi. Kasat Lantas Polres Em - patlawang AKP Budi Harto melalui Kanit Laka Aiptu Basri menjelaskan, lokasi kejadian di Jalintengsum tepatnya di Te bing Alay.

Kendaraan yang te r libat lakalantas yakni motor Honda Supra X dengan nopol B 6310 TFT yang dikendarai Da dan dan mem - boncengte man nyaDinoMaulana, 14, warga Talang Gunung, Ke ca - matan Te bingtinggi, yang juga siswaMTsNegeri Tebingtinggi. "Mereka dari arah MTs mau ke pasar.

Sepeda motordidugamelaju dengan kecepatan tinggi sehingga tidak terkendali lalu mengambil jalurberlawanan," ujarnya. Tapi dari arah berlawanan ada sepeda motor Yamaha R15 tanpa pelat yang dikendarai Malan, 28, warga Talang Banyu, Kelurahan Tanjung Kupang, Kecamatan Tebingtinggi, yang diduga melaju dengan tinggi.

Nahas akibat sama meng en - darai dengan kecepatan tinggi, tabrakan tidak bisa dielakkan, sepeda motor Yamaha R15 dan pengendaranya terpental ke pinggir jalan, sedagkan korban Dadan dan Dino tergeletak di tengah jalan. Dadan mengalami luka pada bagian kepala dan me - ninggal di RSUD Tebing tinggi.

Sedangkan temannya Dino dan Malan pengemudi Yamaha R15 mengalami luka-luka dan dirawatdiIGDRSUDTe bing tinggi. Kedua kendaraan me nga lami rusak parah di bagian depan dan dibawakePolresEmpatlawang. "Korban yang meninggal su - dah dibawa ke rumah duka untuk di semayamkan.

Dua kor ban lain - nyamasihdirawatdiIGDRSUDTe - bingtinggi. Kami masih me la - ku kan penyelidikan dan meminta ke te rangan saksisaksi," pungkasnya. Sementara Itu, Fahrozi, 40, warga Kelurahan Tanjung Ku pang menuturkan, di Tebing Alay lokasi kecelakaan tersebut memang sering kali terjadi ke celakaan.

Bah - kan tidak tang gung-tanggung, seringme ma kankorbanjiwa. “Mungkin karena jalan ber - gelombang dan pengendara sering berebut memilih dijalur yang datar,” tuturnya.

cr15

Berita Lainnya...