Edisi 05-11-2016
Peluang Masih Terbuka


PALEMBANG - Meski berat, namun peluang Sriwijaya FC (SFC) menjuarai turnamen Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 tetap terbuka. Hal itu disampaikan mantan Manajer Sriwijaya FC (SFC) Robert Heri.

Namun Robert memberikan syarat kepada anak asuh Widodo C Putro agar menjadi kampiun. Syaratnya Firman Utina dkk harus bisa mengamankan dua laga away menghadapi Perseru Serui dan Arema Cronus. “Apabila dua tur itu aman dan menang, saya yakin kita juara. Hanya itu saja syaratnya,” ucap Robert, kemarin.

MenurutRH, sapaanRobert Heri, lagakandangdiPapuadanmelawan ribuan Aremania sangat sulit ditempuhtim. Tapiuntuksisa pertandingandilagalaindiaoptimis tim bisa meraihhasilpositif. “Kita masihpunyakansjuara,” lanjutnya. RH menilai SFC di eranya sangat berbeda dengan kondisi klub sekarang.

Baginya tim-tim raksasa dahulu sangat garang dan persaingan sangat berat. “Sekarang semua klub tengah turun performanya, seperti Persib, Arema, Persipura dan klub raksasa lainnya. Seharusnya kita bisa memanfaatkan momen ini. Makanya saya nilai kita bisa juara,” ucapnya. Dia pun membandingkan, beratnya persaingan di eranya saja SFC mampu masuk final turnamen Piala Presiden.

Oleh karenanya, RH berharap torehan luar biasa dilanjutkan di masa manajer Nasrun Umar. “Padahal waktu itu kita lagi darurat asap. Semifinalpun dilakukandiSolosaat melawanArema Cronus. Semuaorangmenilaikita pastikalah, ternyatakitayangloloske finalmelawanPersib.

Semuaitu kenangansaya dansaya harapSFC lebihbaiklagi,” ujarnya. RH juga mengakumasihtetap memantausetiappertandinganSFC ditengahkesibukannya selakuKepala DinasPertambangandanEnergi ProvinsiSumseldanberbagai aktivitaslainnya. Bahkan, kesibukannya itulahyang membuatnya mengundurkandiri sebagaimanajerSFCusai mengantarkantimmenjadi runner-up PialaPresiden.

muhammad moeslim

Berita Lainnya...