Edisi 05-11-2016
Pemulihan Ichsan Mencapai 50%


PALEMBANG - Kabar baik datang dari gelandang energik asal Sumsel, Ichsan Kurniawan. Usai menjalani operasi di lutut kirinya, Senin (17/10), kondisi Ichsan terus membaik.

Bahkan tingkat kesembuhan pemain kelahiran Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, 25 Desember 1995 telah mencapai 50%. Hal itu diakui Ichsan saat dihubungi melalui telepon pribadinya. “Alhamdulillah sudah terus membaik. Tingkat kesembuhan sudah mencapai 50% kata dokter,” ujar Ichsan, kemarin.

Pemain yang sempat dipanggil seleksi timnas Indonesia untuk Piala AFF 2016 itu menerangkan, sekarang dia masih berada di Jakarta tepatnya di RS Royal Progress Sunter. Ichsan terus menjalani yang sudah masuk ke sesi 12 dari 40 sesi terapi yang dijadwalkan. “Saya masih di Jakarta.

Masih terus jalani terapi. Sudah 12 pertemuan, tinggal 28 pertemuan lagi,” tuturnya. Ichsan mendapatkan cedera saat SFC menghadapi Bhayangkara FC pada tanggal 2 Oktober 2016 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring. Saat itu Ichsan berbenturan dengan pemain belakang Bhayangkara M Hargianto ketika hendak menerobos jantung pertahanan tim tamu.

Melihat Ichsan terkapar tanpa gerakan menit ke-44 dia langsung ditarik dan digantikan Hapit Ibrahim. Laga itu pun tidak hanya mencekam buat Ichsan, publikPalembangjuga mendapatkankenyataantim kesayanganharuskalahdikandang denganskortelak0-4. “Saya juga sudah melupakan semuanya, namanya saja main bola.

Sekarang saya harus fokus penyembuhan agar saat kompetisi kembali bergulir bisa memperkuat tim kembali,” pungkasnya. Sementara itu, Sekretaris Tim SFC Achmad Haris menuturkan, pihaknya bertekad akan mendampingi Ichsan sampai sembuh total.

Karena bagi manajemen, Ichsan adalah aset berharga milik klub dan masyarakat Sumsel. “Kami (manajemen) terus kontrol dia. Sejauh ini perawatan lancar-lancar saja tidak ada kendala. Semoga proses penyembuhannya berjalan cepat,” ucap Haris.

muhammad moeslim

Berita Lainnya...