Edisi 05-11-2016
Undang Gubernur Sumsel


PALEMBANG–Rumah Sakit (RS) Pertamina Plaju bakal menggelar operasi katarak dan hernia serta bibir sumbing seba - gai bentuk program corporate so - cial responsibility (CSR) perte - ngahan November ini.

Hal ini diketahui setelah Di - rektur RS Pertamina Dody Alam - syah audiensi ke Gubernur Sum - sel Alex Noerdin di Griya Agung, kemarin. Dody mengatakan, program CSR akan dilakukan pada tang - gal 12-13 November menda - tang, namun beberapa kegiatan CSR sudah dilakukan sebelum - nya. Pihaknya menargetkan meng gelar tiga program CSR, dengan target lebih dari 252 orang.

“Operasi hernia sudah dila - kukan pada 28-29 Oktober lalu sekitar 52 orang, namun dua operasi lagi akan dilakukan per - tengahan November, dengan target 200 orang operasi kata - rak, dan 30 orang operasi bibir sumbing,” ujarnya. Karena itu, dalam kun ju - ngan tersebut, dia mengundang Gubernur Sumsel Alex Noerdin untuk membuka kegiatan terse - but.

“Rencannya, yang akan membuka kegiatan tersebut Gubernur Sumsel Alex Noer - din,” katanya. Dody menambahkan, untuk ketiga bentuk program terse - but, melibatkan dokter-dokter ahli, misalnya Perhimpunan Dokter Ahli Mata Indonesia (Per dami) Sumsel, Anang Tri - wibowo Sp M (K) yang juga me - rupakan Dirut Rumah Sakit Mata Sumsel.

Operasi katarak ini akan sa - ngat berguna bagi masyarakat, seperti kalangan masyarakat da lam ekonomi kecil yang mem - butuhkan kesehatan matannya. “Tahun ini, anggaran CSRsekitar Rp800 juta. Setiap tahun - nya, dana CSR meningkat, mi - sal nya tahun 2014, jumlah pasien yang operasi katarak ada 50 orang, lalu tahun selanjutnya meningkat 75 orang dan se - karang menjadi 200 orang,” katanya.

Sehingga, kata dia, masya ra - kat dapat memanfaatkan mo - men ini guna mendapatkan ke - sehatan matanya. Syarat-syarat mengikuti kegiatan dapat di - tanyakan langsung pada panitia pelaksana. “Datang saja langsung ke RS Pertamina Plaju tanggal 11 nanti, maka akan dilakukan pe - meriksaan awal, dan jika dokter menyatakan benar katarak bisa langsung kita operasi dan gra - tis,” katanya.

Gubernur Sumsel Alex Noer - din mengatakan, Pemprov Sum - sel menyambut baik kegiatan kepedulian perusahaan pada masyarakat. Kegiatan ini bisa dimanfaat - kan oleh seluruh masyarakat Sum sel, bukan hanya masyara - kat Palembamg. Apalagi Sumsel juga memiliki rumah sakit mata yang terbaik di Indonesia. “Kita harapkan program ini tidak hanya sekali ini saja, me - lainkanbisaberkelanjutanun tuk masyarakat Sumsel,” kata Alex.

Tasmalinda

Berita Lainnya...