Edisi 05-11-2016
Aceh Tenggara Gandeng UMSU Tingkatkan SDM


MEDAN- Pemerintah Kabupaten Aceh Tenggara menggandeng Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) dalam peningkatan dan pengembangan sumber daya manusia di bidang pendidikan dan program pembangunan.

Rektor Universitas UMSU Agussani mengatakan, dengan keterlibatanUMSUdiharapkan menjadi solusi alternatif terhadap persoalan yang dihadapi Pemkab Aceh Tenggara dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat. “Kita juga sudah menandatangani nota kesepahaman (MoU),” katanya.

Menurut dia, kerja sama yang dilakukan UMSU dengan Pemkab Aceh Tenggara bernilai positif bagi kedua lembaga khususnya dalam pengembangan dan peningkatan di sektor pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat. Banyak hal bisa dilakukan melalui kerja sama karena UMSU sebagai perguruan tinggi memiliki sumber daya manusiayangcukup.”

Sudah cukup banyak lembaga profesi, swasta maupun pemerintahan kabupaten/ kota yang selama ini telahmenjalinkerjasamadengan UMSU di bidang pendidikan, maupun lainnya,” katanya. Kerja sama ini menjadi tantangan tersendiri karena ada banyak potensi di daerah yang belum dikembangkan.

Melalui kerja sama diharapkan akan menghasilkan solusi dan alternatif bagi Pemkab Aceh Tenggara dalam merancang program pembangunan. Rektor juga menjelaskan tentang keberadaan UMSU yang telah menjadi salah satu yang terbesar di antara 176 perguruan tinggi Muhammadiyah di Indonesia.

eko agustyo fb

Berita Lainnya...