Edisi 05-11-2016
Basket Milik Deli-Area


MEDAN–Cabang olahraga bola basket Porkot Medan VIII/2016 yang digelar GOR Basket Pradipa Wahidin menjadi milik Medan Deli dan Medan Area.

Medan Deli menjadi juara basket putra setelah di partai final menang 64-52 atas Medan Kota. Sementara Medan Area menjadi juara basket putri seusai menumbangkan Medan Marelan di final dengan skor akhir 50-43. Kategori basket putra, Medan Kota harus puas dengan medali perak.

Medali perunggu diraih Medan Perjuangan yang sukses menang 66-59 atas Medan Labuhan. Untuk kategori putri, medali perunggu berhasil direbut Medan Polonia yang menang 41-22 atas Medan Deli. Ketua Umum KONI Medan Eddy H Sibarani menilai bakat-bakat muda bermunculan dalam arena basket Porkot. Hal tersebut terbukti dengan meningkatnya jumlah peserta dari pelaksanaan Porkot sebelumnya. “Tahun lalu ada 14 tim.

Namun, Porkot kali ini bertambah menjadi 23 tim. Artinya, terjadi peningkatan jumlah peserta. Semoga catatan tersebut berdampak pada peningkatan kualitas dari setiap atlet yang bertanding,” ucap Eddy, didampingi Ketua Porkot T Daniel Mozard, Wakil Ketua Bidang Pembinaan KONI Medan Siegfried, saat menutup cabor basket. Tembung Juara Catur Sementara cabor catur, Medan Tembung tampil sebagai juara umum.

Ajang ini digelar di Aula UPT Mekanisasi Pertanian Dinas Pertanian Sumut Jalan AH Nasution Medan. Medan Tembung sukses keluar sebagai setelah mengoleksi 2 medali emas dan 1 perunggu. Posisi kedua diduduki Medan Johor dengan 1 emas, 1 perak, dan 2 perunggu. Posisi ketiga ditempati Medan Denai dengan 1 emas, 1 perak, dan 1 perunggu.

Selanjutnya, posisi keempat dihuni Medan Helvetia dengan 1 emas dan 1 perak. Posisi kelima ditempati Medan Selayang dengan 1 emas, dan 1 perunggu. Posisi keenam dan ketujuh ada Medan Polonia dan Medan Timur masingmasing dengan perolehan 1 medali emas.

Ketua Panitia pelaksana Widodo mengatakan, pelaksanaan Porkot cabor catur tahun ini berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya dengan jumlah peserta yang meningkat dan sistem pertandingan yang baru. Pada tahun lalu hanya mempertandingkan kategori umum, sedangkan tahun ini dua kategori, yakni senior putra/putri dan junior putra/putri. Porkot kali ini meningkat dari sebelumnya.

Sebanyak 122 pecatur dari 14 kecamatan ikut ambil bagian. Senior putra 74 orang, senior putri 10 orang, junior putra 24 orang, dan junior putri 14 orang. Adapun nomor yang dipertandingkan, yakni catur klasik putra senior 7 babak, putri 5 babak.

haris dasril

Berita Lainnya...