Edisi 05-11-2016
Berkas Pembunuhan Stiang Dikebut


MEDAN - Tersangka kasus pembunuhan berinisial WP dipercepat penyidik Polsekta Sunggal mengingat tersangka masih di bawah umur. Pada Jumat (4/11) siang, tersangka melakukan rekonstruksi adegan kasus pembunuhan yang dilakukannya terhadap Sui Chen alias Stiang, 71, di kediamannya, Perumahan Graha, Jalan Sunggal, Kelurahan Sunggal, Medan Sunggal.

Jalannya rekonstruksi yang berlangsung 21 adegan di kediaman korban mendapatkan perhatian dari warga. Ratusan warga sempat mengumpat saat tersangka melakukan sejumlah adegan ketika menghabisi nyawa Sui Chen atau Stiang. Untuk mengantisipasi keributan saat rekonstruksi, sejumlah personel Polsekta Sunggal sudah siaga di sekitaran kediaman korban.

Kapolsekta Sunggal Kompol Daniel Marunduri mengatakan, mengingat tersangka masih di bawah umur maka berkas acara pemeriksaan tersangka WP dipercepat. “Tersangka masih di bawah umur makanya berkas acara pemeriksaannya kita percepat. Kemarin kita melakukan gelaran rekonstruksi di tempat kejadian perkara. Tersangka langsung melakukannya dengan 21 adegan,” ujar Kompol Daniel.

Dikatakannya, tersangka masuk ke rumah korban untuk membeli sesuatu. Kemudian korban masuk ke kamar depan dan diikuti tersangka. Lalu, tersangka menyergap korban dengan menusuk korban dengan pisau yang sudah dibawa tersangka sebelumnya. “Tersangka mengikuti korban sampai ke pintu kamar.

Begitu korban keluar dari kamar, tersangka menusuknya dengan pisau yang sudah disiapkannya. Kemudian untuk memastikan korban sudah meninggal, tersangka menggorok leher korban, lalu menusuk mata sebelah kiri korban sampai meninggal dunia. Selanjutnya tersangka mengambil uang korban dan beberapa bungkus rokok,” sebut Kompol Daniel.

Sementara warga yang menyaksikan jalannya rekonstruksi tidak menyangka bahwa WP tega membunuh korban. Apalagi, sampai menggorok lehernya. Tak sedikit warga yang tak menyangka tersangka yang diketahui masih pelajar merampok dan membunuh hanya demi laptop .

dody ferdiansyah

Berita Lainnya...