Edisi 05-11-2016
KONI Sumut Apresiasi Kepedulian JR terhadap Atlet


SIMALUNGUN – Ketua Komite Olahrga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Utara (Sumut), Gus Irawan Pasaribu, mengapresiasi kepedulian Bupati Simalungun JR Saragih terhadap atlet berprestasi Rosalina Simanjuntak yang berhasil meraih emas di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 di Jawa Barat, September lalu.

Penghargaan dari kepala daerah seperti yang dilakukan JR Saragih patut dicontoh karena dapat menjadi motivasi bagi atlet untuk bersemangat meningkatkan prestasi. “Atas nama masyarakat olahraga Sumut saya mengapresiasi dan memuji pemberian bonus oleh Bupati Simalungun JR Saragih kepada atlet wushu Rosalina Simanjuntak sebesar Rp100 juta.

Penghargaan kepada atlet berprestasi diharapkan dapat diikuti oleh kepalakepala daerah lain di Sumut,” ujar Gus Irawan pada saat acara pelantikan pengurus KONI Simalungun periode 2016- 2020, di Balai Harungguan Djabanten Damanik, komplek kantor bupati di Pamatang Raya, Jumat (4/11).

Menurut Gus Irawan, potensi olahraga di Simalungun cukup besar, sehingga menjadi tugas berat pengurus KONI yang baru dilantik untuk membina dan meningkatkan prestasi sejumlah cabang olahraga. Sementara Asisten Administrasi dan Umum Pemkab Simalungun, Jhon Suka Jaya,

menantang KONI Simalungun mampu meningkatkan prestasi olahraga lain di luar wushu yang berhasil meraih medali emas pada PON 2016 . “Kalau bisa melahirkan atlet yang menjadi juara dunia,” kata Jhon membacakan sambutan dari JR Saragih.

ricky hutapea

Berita Lainnya...