Edisi 05-11-2016
DPRD Tolak Rancangan KUA-PPAS APBD 2017


JEMBER – DPRD Kabupaten Jember menolak rancangan Kebijakan Umum Anggaran dan Plafon Penggunaan Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2017 yang disampaikan pemerintah kabupaten setempat.

“Pimpinan DPRD Jember sudah menerima draf KUAPPAS untuk APBD 2017, padahal pembahasan Perubahan APBD 2016 masih belum selesai sehingga draf itu, kami tolak dan dikembalikan,” kata Wakil Ketua DPRD Jember Ayub Junaidi di Jember kemarin. Berdasarkan hasil rapat Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Jember, Bupati Jember Faida baru akan menyampaikan nota pengantar Perubahan APBD 2016 pada Senin (7/11).

Menurut dia, pembahasan Perubahan APBD 2016 baru akan dimulai dan belum selesai dibahas. Namun, Pemkab Jember justru sudah memasukkan rancangan KUAPPAS APBD 2017 kepada pimpinan DPRD Jember sehingga rancangan tersebut dikembalikan oleh pihak sekretariat dewan.

“Seharusnya pembahasan anggaran dilakukan secara berurutan, tapi bukan tumpang tindih seperti yang dilakukan pemkab saat ini,” ucap politisi Partai Kebangkitan Bangsa itu. Apabila ada kekhawatiran keterlambatan dalam pembahasan APBD 2016, lanjut dia, seharusnya pihak eksekutif menyerahkan draf KUA-PPAS Perubahan APBD 2016 jauh hari karena banyak daerah sudah tuntas pembahasan Perubahan APBD 2016.

“Keterlambatan pembahasan Perubahan APBD 2016 dan APBD 2017 merupakan kesalahan eksekutif sendiri yang terlambat melaksanakan kegiatan rutin pemerintahan,” tuturnya.

Ant

Berita Lainnya...