Edisi 05-11-2016
Gus Ipul Duet Bareng Iwan Fals


Surabaya –Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) akan duet bareng Iwan Fals di puncak acara HUT ke-55 Pramuka di Lapangan Kodam V/Brawijaya, Minggu (6/11) malam.

Rencananya di panggung tersebut Gus Ipul menyanyikan lagu Bento . “Ya sudah, saya nanti latihan dulu biar bisa duet sama Iwan Fals. Saya inginnya seperti itu, tapi saya tidak tahu bisa nyanyi atau tidak,” kata Gus Ipul sambil tertawa kemarin. Selain menggelar konser, dalam peringatan HUT Pramuka kali ini Iwan Fals juga melaksanakan bakti sosial (baksos) di Desa Kroman, Kabupaten Gresik.

“Jadi, Iwan Fals besok pagi (Sabtu) sudah ada di Gresik untuk melaksanakan bakti sosial bersama OI dan Pramuka,” kata dia. Dalam bakti sosial tersebut Desa Kroman disulap menjadi desa kelir, yaitu desa yang penuh warna. Sebanyak 104 bangunan seperti rumah penduduk, balai desa, masjid, dan langgar, akan dicat bersama-sama oleh peserta baksos. Gus Ipul kemarin juga telah meninjau lokasi.

Desa Kramon dipilih sebagai lokasi baksos menjadi Desa Kelir karena beberapa pertimbangan. Pilihannya ada dua, yakni Kabupaten Sidoarjo dan Kabupaten Gresik. Setelah dipertimbangkan dan konsultasi dengan Bupati dan Wakil Bupati Gresik, akhirnya Desa Kroman, Kabupaten Gresik, yang ditetapkan oleh Pramuka sebagai lokasi bakti sosial. Sebanyak 400 orang dikerahkan untuk menyukseskan kegiatan ini.

(zaki zubaidi)

Berita Lainnya...