Edisi 05-11-2016
Pekerja Terjatuh dari Lantai Delapan Hotel Aston


BANDUNG – Seorang buruh harian lepas terjatuh dari lantai delapan Hotel Aston Tropicana Cihampelas, Jalan Cihampelas, Kelurahan Cipaganti, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, kemarin.

Akibatnya, pekerja bernama Rohendi harus dilarikan ke Rumah Sakit Advent Bandung. Kapolsek Coblong Kompol Kasmilan menyebutkan, insiden itu terjadi sekitar pukul 08.45 WIB, saat korban yang berusia 41 tahun hendak mengecat bagian kanan atas hotel. “Korban jatuh dari lantai delapan dan mengalami patah tulang paha sebelah kanan dan pendarahan di bagian tumit.

Sekarang sudah masuk ruang ICU (intensive care unit) Advent,” ungkap dia kepada wartawan di lokasi kejadian. Kasmilan melanjutkan, korban memulai pengecatan dengan menaiki gondola yang di pasang di lantai paling atas atau lantai delapan. Padahal, sebelumnya mandor korban telah memberikan peringatan agar jangan dulu melakukan pengecatan dengan alasan perlengkapan belum siap.

Tapi korban tidak mengindahkannya. “Berdasarkan keterangan dari mandornya, perlengkapan operasional pekerjaan itu belum siap. Korban sudah diperingatkan namun diabaikan,” sebutnya. B elum juga melakukan pekerjaannya, kata dia, korban yang menaiki gondola langsung terjatuh.

Sebelumnya, korban sempat ditahan oleh rekannya dengan cara memegang tali yang mengikat tubuh korban. Namun ternyata tali itu tak cukup kokoh bahkan malah putus. “Korban terjatuh dan menimpa mobil Avanza milik pengunjung yang sedang parkir,” beber Kasmilan.

Fauzan

Berita Lainnya...