Edisi 05-11-2016
Single Baru Rocket Rockers Berhak Diliris


BANDUNG – Pengadilan Musik yang digelar Djarum Coklat Dot Com (DCDC) kembali hadir di Kantin Nasion The Panas Dalam, Jalan Ambon, Kota Bandung, tadi malam,.

Kali ini giliran band asal Kota Bandung, Rocket Rockers yang menjadi “pesakitan”. Band berpersonelkan Aska Pratama (gitar, vokal), Bisma Aria Nugraha (bas), Rizky Fadli (gitar), dan Krisna alias Ozom (dram) harus naik meja hijau persidangan Pengadilan Musik untuk mempertanggungjawabkan karya mereka.

Rocket Rocker berencana merilis single terbaru berjudul Masih Banyak Hati Yang Menunggu. Tak ayal keempat personel Rocket Rockers dicerca banyak tuntutan pertanyaan dari Jaksa Penuntut Umum yang dipercayakan pada Budi Dalton dan Pidi Baiq. Namun pertanyaan yang dilontarkan tidak seserius yang semula diperkirakan. Sebaliknya pertanyaan yang dilontarkan jaksa penuntut umum (JPU) bercampur banyolan.

Sontak, penonton atau coklat friend yang memadati ruang persidangan di Kantin Nasion The Panas Dalam terbahak-bahak. “Ini tuh single atau grup. Kan Rocket Rockers itu grup bukan single,” tanya Budi Dalton, salah seorang JPU. Namun pertanyaan itu langsung dibantah pembela yang dipercayakan pada Elmi Urban dan Dr Zastro lantaran single tersebut hanyalah tertulis pada album dan bukan merupakan band itu sendiri.

Selain itu Budi Dalton juga mempertanyakan judul Masih Banyak Hati Yang Menunggu ini tak sesuai dengan genre punk. Salah satu terdakwa Bisma menjelaskan judul lagu tersebut justru mewakili lantaran dibuat sesuai hati rekannya Aska yang memiliki banyak pasangan.

Namun sebelum mengakhiri jawaban, pertanyaan kembali dilontarkan JPU dengan banyolannya bahkan keluar dari bahasan. Akibatnya Hakim yang dipercayakan kepada Man Jasad terpaksa menghentikan persidangan hingga kembali ke tema.

Setelah proses persidangan berlangsung hampir dua jam, Man Jasad, hakim Pengadilan Musik, akhirnya memutuskan single Rocket Rockers berjudul Masih Banyak Hari Yang Menunggu bisa dipertanggungjawabkan dan boleh diperjualbelikan. Aska mengatakan, single itu memang memiliki perbedaan dibandingkan single-single Rocket Rockers sebelumnya.

“Pada single kali ini, kami memadukan unsur rap di tengah lantunan catchy ala pop punk. Kicauan rap itu dinyanyikan oleh musisi rap asal Bandung, Andi Kungpaw. Pada 9 November ini akan kami perkenalkan melalui siaran radio dan lainnya,” kata Aska.

muhammad ginanjar

Berita Lainnya...