Edisi 05-11-2016
Ujian Mental Dua Kiper Muda


BANDUNG– Persib Bandung dan Persija Jakarta sama-sama tak bisa menurunkan kiper utamanya karena problem berbeda dalam laga pekan ke- 27 Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 di Stadion Manahan, Solo, hari ini.

Persib belum bisa memainkan I Made Wirawan karena kiper berpengalaman itu masih berkutat dengan cedera. Sementara gawang Macan Kemayoran tak bisa memainkan Andritany Ardhiyasa karena harus membela timnas Indonesia. Maung Bandung kemungkinan besar kembali memainkan Deden M Natshir di bawah mistar.

Sementara Macan Kemayoran dipastikan akan menurunkan Reky Rahayu. Dengan kata lain duel el clasico-nya Indonesia ini bakal jadi ujian sesungguhnya bagi dua kiper muda di masingmasing tim. Meski pertandingan ini diprediksi akan kembali berlangsung dalam tensi tinggi, tapi hal itu tak membuat Deden merasa gugup.

Padahal, ini akan jadi pengalaman pertama Deden turun di laga klasik yang rencananya akan dipimpin wasit Djumadi Effendi itu. “Meskipun pertama, tidak tegang. Sama dengan pertandingan lain sebenarnya. Insya Allah akan bermain maksimal,” tegas Deden. Meski Macan Kemayoran selalu menuai kekalahan di tiga laga terakhir.

Namun statistik menunjukkan di putaran kedua lini depan Persija cukup produktif. Dari delapan pertandingan yang sudah dijalani di paruh kedua ISC A 2016, Persija hanya gagal mencetak gol di dua laga. Masing-masing saat menahan imbang tanpa gol Semen Padang dan kalah 0-2 dari Pusamania Borneo FC, pekan lalu.

Agresivitas Persija bisa dikatakan tak lepas dari perubahan yang mereka lakukan di putaran kedua dengan mendatangkan dua penyerang berpengalaman, Greg Nwokolo dan Pacho Kenmogne. Namun begitu, Deden memastikan, dia cukup siap mementahkan setiap bola yang dialirkan pemain Persija ke gawang Persib.

“Yang penting memberikan yang terbaik untuk tim, bagaimana bisa meraih poin di kandang lawan,” beber kiper yang mulai bergabung bersama Pangeran Birupada 2 November 2013 itu. Pe nam pilan Deden selama menggantikan peran Made sebagai kiper utama tergolong cukup baik. Total Deden sudah mengantongi sembilan kali bermain.

inin nastain

Berita Lainnya...