Edisi 05-11-2016
Perekrutan Guru Agama Terancam Gagal


BOJONEGORO –Rencana Kementerian Agama Pusat yang akan melakukan perekrutan guru agama di seluruh kabupaten terancam gagal. Pasalnya, hingga saat ini belum ada kabar kejelasan perekrutan guru agama tersebut.

Kasi Pendidikan Agama Islam Kemenag Kabupaten Bojonegoro Abdul Wahid mengatakan, Kemenag pada Oktober lalu menyosialisasikan ke seluruh kantor Kemenag tingkat kabupaten akan melakukan perekrutan guru agama, namun sampai saat ini belum ada kejelasan akan perekrutan itu. “Rekrutmen guru agama seharusnya diumumkan pada awal November secara online di web resmi Kemenag pusat.

Namun, web rekrutmen sampai saat ini belum muncul,” ujarnya kemarin. Abdul Wahid menyampaikan Kantor Kemenag Bojonegoro sudah menyosialisasikan ke masyarakat Bojonegoro terkait pelaksanaan rekrutmen guru agama pada 25 Oktober kemarin. Jadi, saat ini banyak masyarakat yang akan mendaftar menanyakan kejelasan itu di Kantor Kemenag Bojonegoro. “Dari informasi Kanwil, dengan pendaftaran online, tapi saat ini digagalkan mungkin karena tidak adanya dana,” ujarnya.

Abdul Wahid menambahkan, sementara ini jumlah guru agama di Kabupaten Bojonegoro semakin tahun semakin berkurang. Jadi, banyak guru agama yang merangkap mengajar di sekolah lain.

muhammad roqib

Berita Lainnya...