Edisi 05-11-2016
Akses Jalan Tujuh Desa Terancam Putus


MUARADUA – Akses jalan tujuh desa di wilayah Kecamatan Tiga Dihaji, Kabu - paten OKU Selatan, terancam putus. Pasalnya, kerusakan jalan tepat diper - batasan antara Desa Surabaya dengan Peninggiran kini mulai retak dan ambles.

Pantauan KORAN SINDO PA - LEMBANGdi lapangan kemarin, keretakan jalan akibat tergerus aliran Sungai Selabung ini me - man jang hingga 12 meter lebih. Bahkan, mulai terancam ambles ke sungai. Kondisi ini dikhawa - tirkan akan mengakibatkan jalan di lokasi terputus. Ahmad, pengguna jalan me - ngatakan, semenjak musim hu jan mengakibatkan sejumlah ak ses jalan mulai rusak, di antaranya me - ngalami retak dan ada yang putus.

“Khusus di lokasi ini, kini ke - retakan jalan sudah mencapai satu meter dan panjangnya hing - ga 12 meter lebih. Kalau hanya dibiarkan seperti ini tentu akan semakin parah dan bisa saja ter - putus akses warga tujuh desa ini,” katanya kemarin. Sementara itu, Camat Tiga Di - haji, Zainal Muhtadin membe - nar kan apabila akses menuju tujuh desa kini mengalami retak dan terancam ambles.

“Kerusak - an ini sudah kami laporkan ke bu - pati dan Dinas PU, mungkin da - lam waktu dekat ini akan diper - baiki, sesuai dengan janji bupati jalan desa di perbaiki tahun de - pan,” kata Zainal. Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) OKU Selatan, Paisal mengatakan, tidak hanya keru - sakan jalan di Desa Kota Agung dan Desa Surabaya menjadi per - hatian pemerintah, melainkan jalan 15 km menghubungkan de - lapan desa menjadi prioritas pemkab untuk dibenahi tahun anggaran 2017 nanti. “Untuk jalan sudah ambles diusahakan segera diperbaiki. Karena memang kini pemkab telah terkendala terbatasnya da - na yang dimiliki,” kata Paisal.

Andriansyah

Berita Lainnya...