Edisi 05-11-2016
Bangun Lima Rumah Ibadah di Jakabaring


PALEMBANG-Upaya menyuk - ses kan Asian Games 2018 sudah gencar dilakukan jauh-jauh hari oleh Pemerintah Provinsi Suma - tra Selatan. Salah satunya dengan akan dibangunnya lima rumah ibadah di Jakabaring Sport Cen - ter, meng ingat peserta event pun berasal dari berbagai negara.

Kepala Kantor Wilayah Ke - men terian Agama (Kemenag) Provinsi Sumsel Alfajri Zabadi mengatakan, Asian Games akan dilaksanakan pada 2018. Untuk persiapannya masih ada space waktu satu tahun di 2017, se - hingga perencanaan mesti dilak - sanakan di tahun tersebut.

“Kita punya PR (pekerjaan ru - mah), karena direkomendasikan salah satu yang harus dipenuhi agar Asian Games 2018 nanti ter - laksana dengan baik, mesti ada ru mah/tempat ibadah di Jaka - baring sebagai pusat pagelaran event olahraga tersebut,” ujarnya di sela pisah sambut Kanwil Ke - menag Sumsel Hambali dan Al - fajri Zabadi, baru-baru ini.

Dia mengatakan, meskipun belum teranggarkan di 2017, teta - pi berdasarkan kerja sama dan ko - ordinasi yang baik Kanwil Keme - nag dengan Gubernur Sum sel Alex Noerdin, maka itu bukan menjadi hambatan. “Pada 2017 nanti lima rumah ibadah dalam satu kawasan akan dibangun,” ucapnya.

Sementara itu, menurutnya, aksi 4 November ini tidak ada yang salah. Hanya saja dalam menyam - paikan aspirasi jangan anarkis. “Saya yakin bangsa Indonesia memiliki kepribadian yang baik, menyampaikan aspirasi dengan jalan yang bagus, tanpa merusak apa pun,” ujarnya.

Sementara itu, Hambali da - lam pisah sambut tersebut me - nga takan, sebelumnya dilakukan pe milihan atau seleksi jabatan un - tuk Kakanwil Kemenag Sumsel. “Seleksi atau lelang jabatan diikuti delapan orang dan di - saring menjadi tiga orang dan pak Alfajri terpilih, dipilih yang ter - baik menjadi Kanwil Kemenag,” katanya.

Dia mengatakan, dalam masa jabatannya masih banyak hal kurang, sehingga dikepemim pin - an yang baru akan lebih baik lagi. Ditambahkanya, demo yang dila - kukan karena ada indikasi penistaan agama, pihaknya menilai tidak masalahasalkandilakukandengan acara yang baik dan tidak anarkis.

yulia savitri

Berita Lainnya...