Edisi 16-12-2016
MNC Gelar Donor Darah untuk Sukabumi


JAKARTA - Kebutuhan darah yang kurang di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat mendorong MNC Group menggelar donor darah.

Kegiatan ini dilakukan di Auditorium MNC Tower, Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat, kemarin pagi. Dalam gelaran per tiga bulan itu, CSR MNC menargetkan sedikitnya 400 kantong darah akan terserap. “Ini program yang baik, karena banyak manfaatnya dan membantu semua orang,” tutur Deputy CFO MNC Land David Martin kemarin. Acara dengan tema Love Donation: Let’s Share the Love With Your Blood ini merupakan acara tahunan. Dan, tahun ini me-rupakan kegiatan keempat kalinya yang mana setiap kali di-gelar tersedia 400-500 kantong darah.

“Dibandingkan tahun sebelumnya, gelaran donor darah yang dilakukan tahun ini jauh lebih baik sebab kegiatan ini tak hanya dilakukan per tahun, melainkan per tiga bulan. Ini juga bisa menjadi manifesto secara pribadi,” ujar David. Rencananya, 400 kantong darah hasil donor sejumlah karyawanMNCkemarinakanlangsung dikirimkan ke PMI Kabupaten Sukabumi. Penyerahan ini cukup baikmengingatstokdiKabupaten Sukabumisangat kurang.

Direktur UTD (Unit Transfusi Darah) PMI Kabupaten Sukabumi dr Titin Malitakun Andadari mengatakan, setiap bulannya kebutuhan darah di wilayah Kabupaten Sukabumi mencapai 850-1.500 kantong darah, merujuk standar WHO, yaitu 2,5% dari jumlah penduduk Kabupaten Sukabumi, yakni 2,5 juta jiwa. Karena itu, Titin sangat bersyukur MNC telah menggelar acara ini. Selain dapat memenuhi kebutuhan darah di atas 50%, pekerjaan akan sedikit lebih mudah.

“Kami sangat berterima kasih dengan gelaran ini,” tuturnya. Sampai saat ini Kabupaten Sukabumi memiliki tiga tempat bank darah, yakni RS Sekar Wangi (Cibadak), RS Jampang Kulon, dan RS Pelabuhan Ratu. Sekalipun memiliki tiga RS, kebutuhan darah tetap tak mencapai target.

Yan yusuf

Berita Lainnya...