Edisi 16-12-2016
KD Emosional Bawakan Lagu Soundtrack


KRISDAYANTI kembali menyanyikan lagu tema film atau soundtrack . Tak hanya itu, dia bahkan mengaku sangat emosional saat membawakannya.

Adalah lagu Dalam Kenangan yang merupakan soundtrack film Surga yang Tak Dirindukan 2 ciptaan Melly Goeslaw dan Anto Hoed yang membuat KD, sapaan akrabnya, jadi terbawa perasaan. “Ini kayaknya soundtrack terbaik yang saya nyanyikan dalam karier musik saya. Lagu Dalam Kenangan ini menjadi satu lagu termanis pada pengujung 2016 ini,” ujar KD saat jumpa pers peluncuran original soundtrack (OST) Surga Yang Tak Dirindukan 2 di Gedung MD Place Entertainment, Setiabudi, Jakarta Selatan, Rabu (14/12).

Menurut ibu dari empat anak ini, Dalam Kenangan memiliki lirik dan melodi yang cukup dalam. Saat menyanyikannya, KD bahkan teringat lagu Menghitung Hari yang pernah dibawakannya 18 tahun lalu. “Jujur setiap membawakan lagu karya Melly dan Anto memang sangat emosional sekali. Naik turunnya feel - nya luar biasa. Begitu touchy , mengingatkan saya pada Menghitung Hari, “ sebutnya. Dalam Kenangan merupakan lagu soundtrack keempat kerja sama KD dengan pasangan Melly dan Anto.

Krisdayanti pun membeberkan alasannya mau menerima tawaran kembali menyanyikan lagu yang akan digunakan sebagai soundtrack film yang dibintangi Fedi Nuril, Laudya Cynthia Bella, dan Raline Shah itu. “Ketika Teh Melly (panggilan Melly Goeslaw) menghubungi saya, tanya ada waktu enggak, saya langsung bilang ada. Kalau tawaran dari Teh Melly pasti serius dan enggak mungkin ditolak,” katanya.

Diva kelahiran Malang, 24 Maret 1975, ini pun merasa emosinya cukup terkuras saat menyanyikannya. “Kalau soundtrack film karena visualnya sudah ada dan sudah terbayang pemainnya, casting -nya, sedihnya, jadi tambah kebawa ,” imbuhnya. Sementara, Melly awalnya sempat khawatir apakah Krisdayanti bisa kembali menyanyikan lagunya. Sebab, saat itu waktu yang diberikanpihak produser film untuk merekam lagu tersebut sangatlah pendek.

“Sempat mikir , dia bisa nggak ya, pas dihubungin dan akhirnya bisa,” kata musisi yang telah mengerjakan 19 soundtrack film ini. Film Surga Yang Tak Dirindukan 2 karya sutradara Hanung Bramantyo akan diisi oleh aktor dan aktris ternama seperti Fedi Nuril, Laudya Cynthia Bella, Raline Shah, Kemal Pahlevi, Tanta Gin - ting, dan pemain baru seperti Muha - dkly Acho dan Reza Rahadian. Film ini akan tayang mulai 9 Februari 2017.

thomasmanggalla