Edisi 16-12-2016
Meriahnya Kuliner Festive Season


MUSIM liburan Natal dan Tahun Baru atau disebut festive season adalah saat yang tepat untuk berkumpul bersama keluarga.

Berbagai restoran dan hotel di Jakarta membuat beragam sajian khusus untuk merayakannya. Suka cita musim liburan akhir tahun ini pun kembali meriah dengan sajian kuliner Natal dan Tahun Baru di Arts Cafe, Raffles Jakarta. Festive season di Arts Cafe kali ini menawarkan hidangan meriah khusus favorit tradisional dan modern saat Natal untuk membawa kegembiraan.

Delight dalam menu makan siang disajikan ahlinya sekaligus untuk memanjakan tamu selama 12 hari sebelum Natal, mulai 12-23 Desember 2015, dengan harga mulai Rp450.000 ++ per orang. Akan ada empat menu pilihan makanan pembuka dan utama. Arts Cafe juga ikut menampilkan sajian buffet di Christmas Eve Dinner pada Desember 24 Desember sampai brunch Natal pada 25 Desember 2016 dengan harga mulai Rp688.000 ++ per orang, termasuk minuman selamat datang dan jus dingin.

“Koki Daniel Patterson dan tim kuliner mempersiapkan pesta lezat Tahun Baru bagi Anda untuk berbagi,” ungkap Karina Dwi, Marketing Communication Raffles Jakarta. Adapun di bagian bar Arts Cafe Raffles Jakarta, Natal High Tea yang menyenangkan hadir dengan berbagai camilan savouries yang meriah, termasuk mini-beef cheek & marmite pie, cinnamon scones, apple & cinnamon strudel dengan aascarpone keju dan kue buah dundee kering disertai kopi atau teh TWG.

Disambut hangat oleh sajian Natal yang memikat, akan ada cocktail khusus, eggnog, jack frost, tom collins, dan coffee cocktail spesial Natal. Semua ini ada setiap hari selama Desember. Penggemar kuliner juga bisa menikmati kue, seperti makaroni, yule log , dan grissini . Sementara itu, masih dalam acara festive season , Keraton at The Plaza Hotel ikut merayakan akhir tahun dengan menu meriah yang dibuat khusus Chef Executive Gennaro Avagnale dan tim ahli kuliner.

“Ini adalah kesenangan untuk menyajikan sebuah perjalanan kuliner yang meriah pada waktu yang menggembirakan, di mana orang berkumpul dengan keluarga dan teman-teman untuk merayakan musim liburan dan menyambut Tahun Baru,” kata Chef Gennaro Untuk penawaran khusus Keraton tahun ini, tamu juga bisa menikmati Sunday brunch sepanjang Desember yang mengeksplorasi pilihan beragam masakan internasional, menampilkan 6 live station dengan hidangan daging sapi Kobe bersama seafood station untuk makanan panggangan, seperti lobster lombok, udang, kakap merah, dan pilihan makanan laut segar lainnya, dilengkapi pilihan makanan pembuka mewah dan makanan penutup.

Pada 25 Desember tepat pada Hari Natal, nikmati presentasi luar biasa dari sudut kuliner Italia oleh koki khusus yang menyajikan berbagai jenis pasta dengan saus buatan sendiri dan live station yang menyajikan escargot , tiram, dan kalkun. Untuk Natal High Tea sebagai pelengkap perayaan Natal, Keraton Lounge menyajikan tema set khusus Natal High Tea yang akan menampilkan hidangan Natal dari seluruh dunia yang dipilih tim kuliner.

High tea juga termasuk sajian scone, macaroon dengan hati ayam, dan parmesan renyah, salmon asap, burger bun Cina, vanila angsa choux , puding Natal, pina colada, dan teh teko pilihan Anda. Natal High Tea tersedia sepanjang Desember 2016 dengan harga Rp360.580 nett untuk 2 pak di Keraton Lounge. Jangan lewatkan juga Christmas Eve Dinner di Restoran Bengawan ini pada 24 Desember 2016 dengan hidangan internasional seafood station, seperti udang, tiram, kepiting lumpur, escargot , salmon Norwegia, dan banyak pilihan lain dari makanan pembuka dan makanan penutup.

dyah ayu Pamela