Edisi 16-12-2016
Rayakan Ultah, IFC Buka Concept Store


IFC (Indonesia Fashion Chamber) merayakan ulang tahun pertamanya dengan membuka concept store d2-i (di;tu;ai) pada Rabu (14/6) di Neo Soho Mall. d2-i merupakan c oncept store yang meyajikan beragam produk ready to wear craft fashion rancangan para anggota IFC. d2-i merupakan bentuk dukungan kepada desainer lokal yang diharapkan dapat diduplikasikan di daerah lainnya.

Ali Charisma selaku National Chairman IFC mengatakan bahwa program dan kegiatan IFC sejauh ini lebih menekankan pada peningkatan kualitas anggota IFC, baik dari segi pendidikan, desain, maupun bisnis. “Kami menyadari usia 1 tahun adalah usia yang masih muda. Kami masih memerlukan banyak waktu untuk berkembang dan mewujudkan banyak cita-cita dan impian kami.

Program dan kegiatan IFC sejauh ini lebih menekankan peningkatan kualitas anggota IFC, baik dari segi pendidikan, desain, maupun bisnis, dalam upaya memperkuat fondasi industri fashion Tanah Air,” ungkapnya. Indonesia Fashion Chamber merupakan suatu organisasi yang bertujuan mengakselerasikan pengembangan dan pembangunan di sektor fashion Indonesia yang dibentuk pada 16 Desember 2015.

Organisasi ini tidak hanya mewadahi para desainer fashion yang sudah mapan dan generasi muda, juga para pelaku industri fashion, seperti desainer aksesori, sepatu, tas, tekstil, hingga komunitas. Sebagai suatu organisasi yang dinamis, IFC menjalin kolaborasi sinergis dengan para s takeholder, mulai kerja sama dengan pihak pemerintah hingga pihak swasta.

Dalam bidang riset dan pengembangan, IFC bekerja sama dengan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) untuk melakukan penelitian berbasis ekosistem industri fashion yang mengacu pada konsep inovasi, branding, kekayaan lokal, dan kepedulian lingkungan. Selain itu, IFC bekerja sama dengan Kementerian Perindustrian, Kementerian Perdagangan, Dekranas, Djarum Fondation, serta Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia. Misalnya, dari sisi kreativitas sesuai ekosistem fashion.

(mg1)