Edisi 16-12-2016
Tiga Band Luncurkan “Melayu Tak Pernah Mati”


TIGA grup musik bergenre pop Melayu, Bagindas, Gamma1, dan Adipati Band membuat album kompilasi berjudul “Melati” atau Melayu Tak Pernah Mati.

Album “Melati” diluncurkan untuk kembali menggemakan lagulagu pop Melayu yang pernah merajai industri musik Tanah Air. Tren musik pop Melayu sempat booming pada awal tahun 2000-an. Berlatar belakang itulah, ketiga band tersebut membuat kampanye yang mengajak masyarakat Indonesia untuk tetap mencintai musik pop Melayu. Bersama label Trinity Optima Production, Texas Fried Chicken, dan Qdawang Music, mereka merilis album kompilasi ini.

Tak tanggung-tanggung, pengerjaan mastering album “Melati” dilakukan di Nashville, Texas, Amerika Serikat. Lagu-lagu yang terdapat dalam album kompilasi tersebut itu terdiri dari seluruh single terbaru dari Bagindas, Gamma1, dan Adipati dan sebuah lagu kolaborasi yang dinyanyikan Heri Gamma1. Proyek kolaborasi ini disyukuri oleh ketiganya.

Sebab, ini menjadi salah satu mimpi besar mereka untuk bisa menyatukan musik Melayu. Bagindas hadir lewat single baru berjudul Bila Benar Sayang . Bagindas kini tampil lewat genre pop alternatif setelah berganti nama dari DíBagindas. “Musiknya sedikit berbeda dengan Bagindas yang sebelumnya,” kata Andra, sang vokalis. Album “Melati” terdiri lagu Gamma1 berjudul Jomblo Happy, Bukan Cinta 1 atau 2 , Dari Hati ke Hati , dan Hidup Segan Mati Tak Mau .

Sementara lagu dari Bagindas berjudul Bila Benar Sayang, C.I.N.T.A, Aku Pasti Tahu , dan 100% Cintaku . Adapun lagu dari Adipati Band berjudul Tuhan Tidak Tidur, Janur Kuning , dan Ini Bukan C.I.N.T.A . Sementara, satu lagu lagi diisi oleh proyek kolaborasi dari masing-masing personel dari ketiga band tersebut, yang diberi nama Trio GAB. Trio ini terdiri dari Andra (Bagindas), Heri (Gamma1), dan Angga (Adipati). Mereka membawakan theme song dari album yang bersangkutan dengan judul Sebut Dia Melati .

(thomasmanggalla)