Edisi 16-12-2016
Atmosfer Star Wars di Pasific Place


MENYAMBUT penayangan film Rouge One: A Star Wars Story , Pasific Place Mall menyuguhkan pameran bertajuk Star Wars kepada pengunjung mal hingga 8 Januari 2017.

Pameran ini merupakan kerja sama dengan Lucas Film dan Walt Disney Studios Indonesia. Dalam pameran ini, area atrium utama mal didesain dengan dekorasi beratmosfer Star Wars . Terdapat patung AT-ACT Walker yang sekaligus menjadi ikon pameran ini. Patung setinggi 7,5 meter tersebut berdiri tepat di tengah area pameran sehingga sangat terlihat dari pintu masuk mal sisi barat maupun timur.

Rouge One: A Star Wars Story yang rilis serentak di bioskop seluruh Indonesia pada 14 Desember merupakan film terbaru Lucas Film yang menceritakan perjuangan para Rebellion dalam misi penting mencuri denah Death Star dari kuasa Empire. Saat memasuki area pameran, pengunjung akan disambut karya grafiti yang dibuat khusus Crack, seniman berbakat yang terkenal dengan nama Crak Grafitti. Crack yang mengaku sebagai fanboy Star Wars ditunjuk Disney Studios mewakili Indonesia sebagai Rogue One Ambassador .

Dia mempersembahkan tiga karyanya yang terinspirasi dari film tersebut. Selain itu, Walt Disney Studios memamerkan Stormtrooper Helmet yang dibuat lima seniman lokal. Mereka yaitu Sanchia Himdjaja (@sanchimilikiti), Angga Kims (@kimswell), Aidil Fakhri (@theaedel), Nurfadli Mursyid (@tahilalats), dan Naela Ali (@naelaali). Kelimanya adalah seniman yang bergelut dalam seni ilustrasi, desain grafis, mural, dan komik.

Adanya Stormtrooper Helmet sekaligus menjadi tantangan bagi para seniman lokal untuk menceritakan kisah perjalanan mereka menginspirasi dunia melalui karya seni. “Tantangan Stormtrooper Helmet ini merupakan bentuk apresiasi kami akan kontribusi seniman Indonesia yang dengan talentanya dapat menyampaikan idealisme sehingga menginspirasi banyak orang,” ujar Fitra Rifai sebagai Kepala Pemasaran Studio The Walt Disney.

Pengunjung juga akan dimanjakan dengan dua permainan berbeda, seperti Star Wars: Commander dan Star Wars: Heroes of Galaxy. Tersedia juga kacamata empat dimensi yang dapat menembus langsung dunia Star Wars. Bertepatan dengan Hari Natal, terdapat juga pohon natal besar yang dihiasi senjata pamungkas kekaisaran Star Wars TIE Fighters dan X-Wings.

mg-4