Edisi 02-01-2017
Nostalgia Waralaba “Alien” di Thrill


“INspace, no one can hear you scream”, menjadi metafora populer berasal dari film horor klasik besutan Ridley Scott, Alien.

Metafora yang menggambarkan kesendirian dan keputusasaan dalam menghadapi bahaya ini akan kembali bisa disimak lewatpenayangan rangkaian film Alienyang akan tayang setiap Senin pukul 20.00 WIB, mulai 2 Januari 2017. Rangkaian film yang akan diputar yaitu Alien(1979), Alien 3 (1992), Alien vs Predator (2004), dan Alien vs Predator: Requiem (2007). Film-film ini akan diputardalamprogram Thrill of The Week.

Alienmerupakan film horor fiksi ilmiah yang mengisahkan tujuh awak kapal ruang angkasa Nostromo dari bumi yang mendatangi sebuah planet asing karena mendapat sebuah sinyal kehidupan lain. Setelah tiba di planet tempat sinyal berasal, mereka melihat pemandangan luar biasa—sebuah planet asing dengan kapal luar angkasa, mayat makhluk yang tak dikenal dan sarang yang berisikan telur-telur alien.

Kane (John Hurt), salah satu awak mencoba melihat lebih dekat hingga sebuah telur menetas dan menyerangnya secara tiba-tiba. Makhluk tersebut menempel pada wajah Kane dan tak ada satu awak pun yang bisa melepasnya. Takut akan kontaminasi, Ripley (Sigourney Weaver) tidak mengizinkan Kane untuk dievakuasi ke dalam kapal, namun Ash (Ian Holm) memaksa Kane untuk tetap masuk.

Makhluk tersebut akhirnya terlepas dari wajah Kane dan para awak merayakan keselamatan mereka. Namun naas, tak lama setelah mereka dapat bernapas lega, Kane tiba-tiba merintih kesakitan hingga dadanya meledak dan mengeluarkan alien baru. Adegan meledaknya dada Kane menjadi salah satu adegan paling ikonik dalam perfilman horor fiksi ilmiah.

Film pemenang Oscaryang rilis tahun 1979 atau sekitar 38 tahun silam ini masih berjaya hingga kini dan disebut-sebut sebagai salah satu film horor klasik terbaik oleh para kritikus film. Selain berhasil memenangkan piala Oscardan BAFTA Awards serta penghargaan bergengsi lainnya film ini juga merilis film-film lanjutan serta spinoffyang memacu adrenalin. Thrill dapat disaksikan di Indovision (CH. 19) dan Okevision (CH.8).

herita