Edisi 02-01-2017
Aksesori Rambut Terbaru 2017


AKSESORI rambut menjadi produk kecantikan yang tidak hanya dapat merapikan rambut, tetapi juga membuat keseluruhan tampilan menjadi indah.

Pada 2017, aksesori rambut akan memiliki lebih banyak bentuk dan kreasi. Hal ini tentu akan membuat tampilan rambut lebih menawan. Menurut penata rambut Adir Abergel, aksesori rambut merupakan cara instan yang sederhana untuk mengubah tampilan rambut. Hal ini ditunjang dengan semakin banyaknya produsen aksesori rambut, seperti Chloe + Isabel dan Elizabeth & James.

“Pilihan aksesori rambut pun mulai beragam, dari jepit rambut, pin rambut, ikat kepala, hingga bandana. Saat ini hampir semua aksesori dihiasi kilauan warna emas, perak, dan glitter. Aksesori rambut seperti inilah yang tentunya dapat digunakan dalam acara-acara pesta atau acara formal lainnya,” ujar Abergel dikutip dari dailymail.co.uk.

Abergel menjelaskan, belum lama ini dia menata rambut selebriti Hollywood asal Prancis, Marion Cotillard, di acara gala premiere film Assassin Creed di Berlin. Abergel menata rambut Marion dengan gaya rambut kuncir kuda atau ponytail rendah yang dihiasi helaian rantai emas 14 karat. “Aksesori ini eksklusif buatan tangan di New York.

Saya tidak sabar menanti aksesori rambut ini yang akan dijual secara massal pada awal 2017,” ucap Abergel. Kuncir kuda juga menjadi pilihan model cantik Karlie Kloss di acara American Music Awards. Berbeda dengan Marion yang menggunakan gaya ponytail rendah, Karlie menata rambutnya dengan kuncir kuda tinggi.

Menurut Jen Atkin, celebrity hairstylist untuk keluarga Kardashian dan pendiri Ouai HIair Care, gaya kuncir kuda merupakan gaya sederhana, tetapi dapat memberi kesan rapi sekaligus mewah. Gaya rambut ini juga membuat fitur wajah terlihat lebih jelas. “Penambahan pin rambut warna emas dan hitam pada ponytail Karlie Kloss membut tampilan ini terlihat lebih mewah,” tutur Atkin.

Tidak hanya rantai dan pin rambut warna emas, bandana juga menjadi salah satu aksesori yang disebut-sebut para penata rambut akan menjadi tren pada tahun baru ini. Hal inilah yang ditampilkan para penata rambut di peragaan busana Erdem, Anya Hindmarch, Bora Aksu, Mary Katrantzou, dan Duro Olowu di pertunjukkan London Fashion Week Spring 2017.

Menurut penata rambut Mark Townsend, dalam pertunjukan busana Erdem, para model tampil cantik dengan aksesori berupa bandana hitam dan tampilan rambut berantakan (messy updo). Sementara itu, penampilan para model di pertunjukkan Anya Hindmarch terlihat elegan dengan gaya rambut sleek ponytails yang dipadukan dengan bandana putih berukuran lebar.

“Dalam pertunjukan Bora Aksu, para model tampil feminin dan romantis dengan aksesori mahkota bunga aneka warna, seperti merah, biru, dan kuning. Ranting yang menjulur membuat mahkota bunga ini berbeda dari biasanya,” ujar Townsend. Adapun sisi anggun tetapi berwibawa layaknya dewi Yunani ditampilkan dalam pertunjukkan Mary Kantrantzou.

Di pertunjukan ini, rambut para model dihiasi bandana berupa manik-manik berwarna pop, seperti oranye, hijau, dan ungu. “Di pertunjukkan Duro Olowu, para model tampil dengan aksesori bandana berbahan kain berwarna lembut, seperti pink dan krem,” kata Townsend.

dwi nur ratnaningsih