Edisi 02-01-2017
Bayaran Selangit Saat Pergantian Tahun


MANGGUNG saat malam pergantian tahun adalah salah satu momen yang paling ditunggu sejumlah selebriti.

Penyebabnya, bayaran selangit akan mereka terima. Tidak mengherankan, malam pergantian tahun pun sering disebut “lebarannya artis” karena bayarannya jauh berbeda dengan honor normal. Salah satu yang mendapatkan momen ini adalah Judika. Penyanyi jebolan Indonesian Idol yang baru saja berlibur bersama keluarga istri dan anaknya ke kampung di daerah Balige, Sumatera Utara, ini mengaku harus meninggalkan keluarganya demi menerima tawaran menyanyi di sebuah hotel di Ancol.

“Pastinya memang bayaran lebih besar. Maklum setahun sekali, job tahun baru semua artis juga bakal pasang harga tinggi, meski memang harus melewatkan momen bersama anak dan istri,” kata Judika. Saat ditanya berapa bayaran yang diterimanya, Judika mengelak membocorkan. Dia mengatakan, hal tersebut sudah diatur manajemennya. “Urusan dapur dalam negeri itu,” katanya.

Aktivitas manggung saat Tahun Baru juga membawa berkah bagi penyanyi Ashanty pada 2012 silam. Dia dan suami, Anang Hermansyah, pernah mendapat tawaran manggung saat pergantian tahun di Kutai Timur. Ashanty mengaku mendapat bayaran tinggi di salah satu kota kaya di Indonesia ini.

Meski banyak tawaran manggung pada malam Tahun Baru, dia memilih menerima tawaran manggung di Kutai Timur karena bayaran yang selangit. “Sebenarnya tawaran banyak. Ada yang di Dili, Bali dan lainnya. Tetapi, kami pilih di Kutai karena tahun baru memang beda, untuk cari uang,” ucap Ashanty seraya tersenyum.

Tidak hanya menggiurkan bagi musisi yang lama melintang di industri musik Tanah Air, tawaran manggung pada tahun baru juga datang ke pendatang baru duo Dewi-Dewi yang tampil di Solo, Jawa Tengah. Ini adalah kali pertama bagi kedua personel, Tika dan Nara bernyanyi di perayaan malam tahun baru. “Kita ambil job Tahun Baru karena ini lebarannya para penyanyi. Yang disiapkan ya paling kostumnya,” ujar Tika.

Tika bahkan berharap tahun 2017 mereka bisa mendapatkan lagi tawaran manggung dengan tarif dua kali lipat lebih banyak dari tahun lalu. “Sekalian jadi batu loncatan juga biar malam Tahun Baru 2017 bakal dua kali lipat,” ucap Tika. Pada malam pergantian tahun kemarin, duo Dewi-Dewi satu panggung dengan Husein Alatas, penyanyi berkepala plontos jebolan ajang pencarian bakat, Indonesian Idol .

thomasmanggalla