Edisi 11-01-2017
Michigan Pecahkan Rekor Es Krim Terpanjang di Dunia 1.114 Meter


ES krim sangat disukai semua orang. Biasanya saat matahari terik, es krim terasa lebih nikmat di lidah.

Meski demikian, aksi perusahaan es krim Mooville Creamery asal Michigan, Amerika Serikat (AS), kali ini tidak terkait dengan cuaca panas. Perusahaan keluarga itu sengaja memecahkan rekor Guinness World Record dengan membuat es krim sundae sepanjang 3,656 kaki (1.114 meter). Aksi ini sekaligus mematahkan rekor yang baru saja dinobatkan untuk kategori sama oleh perusahaan es krim House of Flavour di Ludington, Michigan.

Awal November lalu House of Flavour membuat rekor untuk kategori es krim terpanjang di dunia dengan es krim sepanjang 2.970 kaki (905 meter). Pada Juni 2016 perusahaan itu telah mulai membuat kerangka untuk menaruh es krim. ”Kami melihat Ludington dan berkata kami juga bisa melakukan ini,” ungkap Tina Westendorp manajer Moo-ville Creamery, dilansir UPI.

Tina juga menyaksikan saat House of Flavour memecahkan rekor tersebut. Dia mengatakan, rekor dunia ini tidak direncanakan semata-mata hanya untuk mencuri dengan cepat rekor dari tim asal Ludington. ”Kelompok kami ingin memperbarui kota dan menempatkan Nashville dalam peta.

Kami hanya ingin membuat es krim sundae terpanjang karena Nashville sangat dikenal dengan es krimnya,” papar Tina. Es krim sundae buatan tim Nashville memiliki bobot lebih dari 5.400 pound (2.449 kg). Bahan-bahannya terdiri atas es krim 864 galon (3.270 liter), sirup cokelat 36 galon (136 liter), sirup stroberi 56 galon (212 liter) dan susu kental 172 kaleng.

Arvin

Berita Lainnya...