Edisi 11-01-2017
Laskar Pelangi Beri Bantuan Korban Bencana


PATI – Tim sukses pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pati Haryanto-Saiful Arifin yang tergabung dalam Laskar Pelangi Juwana menyerahkan bantuan berupa sembako untuk warga korban bencana alam puting beliung di Desa Bringinwareng, Kecamatan Winong, Desa Gempolsari dan Soko, Kecamatan Gabus, kemarin.

Ketua Laskar Pelangi Juwana Supar mengatakan, saat bencana terjadi, kami segera menghubungi para relawan Laskar Pelangi untuk mengumpulkan berbagai bantuan yang bisa disumbangkan kepada korban. Bantuan ini bermacam-macam, mulai dari beras, minyak goreng, ikan, bumbu masak, mi instan, hingga bahan kebutuhan lainnya.

”Setelah semuanya terkumpul, kami segera mendatangi lokasi bencana agar bisa segera dimanfaatkan oleh warga yang membutuhkan,” kata Supar. Menurut Supar, pemberian bantuan ini merupakan upayanya untuk membantu saudarasaudaranya yang terkena musibah. Oleh karena itu, ia berharap, bantuan tersebut kiranya bisa meringankan beban yang dirasakan para korban.

”Diharapkan, masyarakat yang terkena bencana bisa cepat bangkit kembali menata kehidupannya,” harapnya. Di sisi lain, Kepala Desa Bringinwareng Mashudi mengucapkan terima kasih yang sebanyak- banyaknya kepada Laskar Pelangi.

Ia berharap, bantuan ini semoga bisa membantu meringankan beban para korban bencana alam tersebut. ”Atas nama warga, saya mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah membantu. Semoga bantuan tersebut bisa bermanfaat,” tutupnya.

MUH

Berita Lainnya...