Edisi 11-01-2017
Pejabat Klaten Dilantik Kamis


KLATEN - Pengukuhan pejabat untuk pengisian organisasi perangkat daerah (OPD) bakal dilaksanakan pada Kamis (12/1). Kepastian jadwal pengukuhan disampaikan Sekda Klaten Jaka Sawaldi setelah mendapat informasi dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Sawaldi mengatakan, pimpinan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) sudah diminta berangkat ke Jakarta terkait rencana pengukuhan besok Kamis. BKD telah bertolak ke ibu kota pada Selasa (10/1) pagi. “Rencana pengukuhan (besok) Kamis. BKD ini sudah ke Jakarta.

Nanti hasilnya seperti apa, kami akan laporan dulu ke Pelaksana Tugas (Plt) Bupati,” ujarnya saat berbincang dengan wartawan di Kompleks Pemkab Klaten kemarin. Dia menjelaskan, sebelumnya Kemendagri sempat memberikan arahan khusus kepada Pemkab Klaten terkait rencana pengukuhan.

Arahan disampaikan kepada Sekda, BKD, Asisten Bidang Pemerintahan Setda Klaten, Kepala Bagian Hukum, dan Kepala Bagian Organisasi. Asisten Bidang Administrasi Setda Klaten Sri Winoto mengemukakan, jumlah pejabat yang akan dikukuhkan menyusut dari jumlah awal sebanyak 803 orang. “Sekitar 600- 700 pejabat yang akan dikukuhkan,” ucapnya.

endah budi karyati

Berita Lainnya...