Edisi 11-01-2017
Showroom Thamrin Brother Ditembak OTD


PALEMBANG - Showroom Yamaha Thamrin Brother yang terletak di Jalan Kapten A Rivai, Kecamatan Ilir Timur (IT) I, di tembak orang tak dikenal (OTD), sekitar pukul 07.30 WIB pagi kemarin.

Akibat kejadian tersebut, ka - ca etalase showroomyang berada tak jauh dari simpang empat lam - pu merah Charitas itu berlubang. Diduga pelaku menembakkan kaca dari bagian dalam show - room tersebut. Menurut keterangan saksi, Leo Chandra, 30, yang juga pe - tugas kebersihan showroom saat itu dirinya hendak menyapu showroom tersebut. “Saya kaget ka rena melihat kaca bagian de - pan showroom berlubang seperti habis kena tembak,” ujar dia, saat ditemui di lokasi.

Selanjutnya, dikatakan Leo, dirinya langsung melaporkan kejadian tersebut kepada Kepala Cabang Yamaha Thamrin Bro - ther. Setelah melapor, Kepala Ca - bang pun langsung berinisiatif melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek IT I. Setelah mendapat laporan, pe tugas Indonesia Automatic Finger print Identification System (Inafis) Polresta Palembang dan petugas SPK Terpadu Polresta Pa lembang mendatangi tempat kejadian perkara (TKP), dan lang sung melakukan olah TKP. Di tempat yang sama petu - gas keamanan Thamrin Bro - ther, Tri Apriyani, 20, mengata - kan, saat bu ka toko dan bersih - bersih, re kan kerjanya memang melihat ka ca depan sudah pe - cah (berlubang).

“Saya tidak tahu apakah ada kejadian semalam di sini. Tibatiba tadi pagi (kemarin) kacanya sudah berlubang,” ungkap dia. Menurutnya, kejadian seru - pa baru pertama kali ini terjadi di showroom tempatnya bekerja tersebut dan diapun mengaku tak tahu pasti apa penyebabnya. “Kejadian baru pertama ini lah. Tidak tahu pernah tidak ada ke - ja dian kalau di luar,” tandasnya.

Sementara itu, Kasat Intel Polresta Palembang, Kompol Budi Santoso menyatakan, kasus ini masih dalam penyelidikan pihaknya. “Kasus ini masih dalam pe - nyelidikan. Untuk senjata yang diduga digunakan pelaku masih diperiksa di Labfor,” jelasnya.

Agus rizal



Berita Lainnya...