Edisi 11-01-2017
Putri dan Akbar Dijauhi Dewi Fortuna


Kontestan Putri dan Akbar harus menghentikan langkah maju ke babak berikutnya setelah gagal mendapatkan dukungan vote dan SMS yang membuat mereka masuk posisi bottom two dan dinyatakan harus tersisih dalam babak Double Elimination panggung Spektakuler Show Indonesian Idol Junior yang disiarkan langsung oleh MNCTV dari Studio 10 MNCTV, kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Minggu (8/1) malam.

Dewi fortuna atau keberuntungan sepertinya enggan menghampiri Putri dan Akbar karena keduanya memang merupakan langganan menempati posisi dua terbawah (bottom two ) dan tercatat sudah masuk posisi tidak aman. Meski begitu, terlemparnya Putri, terutama dari persaingan menuju babak 10 besar Indonesian Idol Junior Indonesia ini, tentunya amat mengejutkan.

Sepanjang digelarnya Specta Show , junior asal Gowa, Sulawesi Selatan, ini jarang mendapatkan kritikan tajam atas penampilannya. Bahkan, dia juga menjadi salah satu peserta yang sangat diharapkan para juri terus melaju ke babak-babak berikutnya hingga final, terlebih saat penampilan dalam babak Double Elimination .

Putri tampil memukau membawakan lagu Sound of Music , penampilan Putri begitu istimewa dan bisa dikatakan menaikkan standar kontestan Idol Junior dana wajar penampilannya mendapatkan standing applause dari tiga juri Indonesian Idol Junior , yaitu Vidi Aldiano, Nola B3, dan Daniel Mananta.

Sayangnya, pujian para juri ini tidak mampu mendongkrak perolehan suara Putri. Tangis haru pun pecah ketika host Tara Budiman dan Lolita Agustine membacakan hasil bahwa kontestan yang harus tereliminasi adalah Putri, kontestan asal Makassar, dan Akbar, kontestan usia 13 tahun asal Bandung pun pasrah sekaligus sedih menerima keputusan ini. Tak hanya kontestan tersisa yang merasakan sedih akan kepergian Putri dan Akbar.

Seluruh juri khususnya Nola B3 juga sangat menyayangkan kepulangan dua kontestan ini. Perasaan bangga dan aku sudah tahu yang keluar karena sudah tiga kali dengan minggu ini masuk posisi bottom two itu sudah merasa jadi gak usah sedih karena dalam hati harus menampilkan yang terbaik apabila ini penampilan yang terakhir.

“Aku gak kecewa sama sekali, malah justru aku bangga karena sudah feeling akan keluar karena beberapa kali masuk bottom two yang kecewa dan sedih justru ketiga juri dan semua crew . Tadi dapat pesan dari ketiga juri, terutama Kak Vidi yang bilang kamu sudah jadi bintang bisa masuk 12 besar.

Ke depan harus rajin belajar, latihan, dan berdoa agar impian jadi artis terkenal dan mau kembangkan bakat agar suara tambah bagus dan buat teman-teman yang masih tersisa tetap semangat ya, aku terus dukung kalian,” ujarnya kepada KORAN SINDO dengan wajah berkaca-kaca saat ditemui seusai panggung Double Elimination Spektakuler Show Indonesian Idol Junior 2016 .

Sama halnya dengan Putri, kontestan lain, Akbar, pun merasakan kesedihan setelah diputuskan gagal maju ke babak berikutnya. “Yang pasti sedih banget meninggalkan semua teman kontestan lain, crew yang sudah nolongin aku tampil di ajang ini. Ya aku gak menyangka karena sudah menampilkan yang terbaik, tapi aku sudah pasrah mau gimana hasilnya karena ini kan kompetisi.

Daniel Mananta selaku juri Indonesian Idol Junior pun mengaku tidak percaya dengan tereliminasi kedua kontestan, terutama Putri, yang minggu ini tampil bagus dan memberikan standar baru bagi kontestan Idol Junior . “Jujur dari gue gak percaya Putri keluar karena penampilannya sudah membuat standar baru di Indonesian Idol Junior karena gak pernah melihat penyanyi 13 tahun bertalenta dan menyanyikan dengan baik lagu musikal Sound of Music semegah itu dan pas menonton merinding banget.

Jadi pas nonton seasons sebelumnya, belum ada penyanyi sekeren dan semegah yang dihadirkan, eh standarnya harus pulang. Jadi nanti 10 besar mau lihat sesengit apa persaingannya, “ kata Daniel. Host Indonesian Idol ini mengungkapkan progres kedua kontestan cukup pesat. Banyak kemajuan setiap Minggunya, baik Putri maupun Akbar, sejak mereka mengikuti audisi.

Hal menariknya ditunjukkan Putri setiap kali masuk bottom two, dia selalu memperbaiki kesalahan penampilan pada minggu berikutnya. “Kedua kontestan banyak kemajuan setiap minggu sejak melihat pertama diaudisi dan tadi dia membuktikan berkembang lebih pesat lagi dan sekarang kalau misalkan dia keluar, pecutan apalagi yang membuat dia lebih baik lagi dari sekarang, makanya gue yakin ini bukan akhir dari karier Putri sebagai penyanyi dan berharap banget kita akan melihat album dia,” katanya.

Thomasmanggalla

Berita Lainnya...