Edisi 11-01-2017
Pemandu Karaoke Nyambi Germo PSK


SURABAYA – Petugas Unit Perlindungan Anak dan Perempuan (PPA) Satreskrim Polrestabes Surabaya mengamankan Riris Octav, 21, warga Jalan Babatan Gg.2 Surabaya karena menjual tiga gadis muda kepada lelaki hidung belang.

Wanita berparas cantik ini dibekuk Unit PPA di sebuah hotel di Jalan Diponegoro, Minggu (8/01) lalu saat hendak mengantarkan tiga korbannya OL, 19, DV,29, dan VD,22. Modus yang dilakukannya ibu satu anak ini adalah menawarkan gadis-gadis cantik denganmenguploodfoto - foto mereka melalui Facebook (FB).

Jika ada pelanggan yang berminat berlanjut melalui massanger (WA). Kepada petugas, Riris mengaku menjalani bisnis nafsu ini baru beberapa bulan. Tarifnya untuk setiap kali kencan dipatok Rp1 juta, “Ini atas kemauan mereka sendiri. Saya hanya membantu karena mereka butuh uang,” ujar Riris. Riris sendiri bekerja sebagai pemandu lagu di karaoke disebuah tempat hiburan malam di Surabaya.

Sedangkan dua korbannya, OL dan VD juga berprofesi sama. Sementara DV bekerja di klinik kecantikan. “Penghasilan ditempat kerja tidak tentu, mereka butuh uang akhirnya saya bantu,“ kilahnya. Wakasat Reskrim Polrestabes Surabaya Kompol Bayu Indra Wiguno menjelaskan, modus yang dilakukan pelaku menawarkan korban dengan cara mengupload foto korban di grup FB bernama Ojek Purel, “Jika ada yang tertarik, bisa menghubungi nomor telepon tersangka yang tercantum di profil FB,” kata Bayu.

Dijelaskan Bayu, saat ditangkap, pelaku sedang berada di sebuah hotel bersama tiga wanita cantik. “Saat berada di hotel, uang jasa Rp500.00 langsung diterima oleh tersangka dari tamunya,” ujar Bayu.

rahmad tomy

Berita Lainnya...