Edisi 07-02-2017
Sengketa Dengan Eks Wawako, Sarkoni Dibacok


PALEMBANG - Sarkoni, 47, warga Jalan Sabar Jaya, RT 02, Kelurahan Prajen, Kecamatan Banyuasin I, Kabupaten Ba - nyu asin, dibacok oleh orang tak dikenal (OTD) siang kemarin.

Akibatnya, korban terpaksa dilarikan ke rumah sakit lantar an menderita delapan luka bacok, yakni satu di paha kaki kiri, satu di leher bagian b elakang, satu di pundak sebelah kanan, satu di kepala di bagian belakang, satu di dada sebelah kiri, danduaditangankiri aki bat berusaha menangkis se ra ngan. Setelah mendapatkan pera - wat an di RSUD Palembang BARI, korban langsung mela - por kan kejadian tersebut ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Sumsel, Senin (6/2) sekitar pukul 16.00 WIB.

Di hadapan petugas, korban menuturkan kejadian ini ber - awal dari sengketa tanah an ta - ra korban dengan mantan Wa - kil Wali Kota Palembang ber - inisial TH, yang terjadi sejak 2012 lalu. Saat kejadian, dirinya te - ngah mengecek tanah miliknya bersama penjaga tanah dan rumah, Herman, 45, di TKP, ta - nah kosong depan Perumahan Villa Melayu, Kecamatan Ba - nyuasin I, Kabupaten B anyuasin.

Lalu datang truk kuning bermuatan batu bata yang masuk ke tanah tersebut. Di ke - tahui setelahnya, batu bata tersebut akan diturunkan di tanah kosong tersebut untuk membangun pagar. ”Saya larang itu batu ba ta - nya diturunkan, karena ma s a - lah sengketa tanah ini antara saya dan pak TH belum selesai, belum ada keputusan dari pengadilan. Saya punya ser tifikatnya lengkap.

Luas lahan dua hektare lebih dan yang diseng - ke takan 5.550 meter persegi,” ujarnya. Karena dilarang oleh kor - ban, para pekerja yang hendak membangun pagar pun urung bekerja. Hasbi, anak dari TH, yang ada di lokasi kejadian me - laporkan hal tersebut kepada ayahnya. Tak lama kemudian, TH datang mengendarai mobil Toyota Rush berwarna silver dan memarkirkannya ke ping - gir jalan dekat TKP.

Setelahnya, barulah datang pelaku mengendarai sepeda motor ke TKP dan me mar kir - kannya di dekat truk batu bara dan menghampiri Hasbi. ”Terus, dia mondar-mandir di tanah saya. Lalu dia men - dekati mobil TH, mengambil golok dari mobil itu, bergegas menghampiri saya. Saat per - tama dia menusuk me ngarah ke perut, saya menghindar,” je - lasnya.

Karena tanah yang licin, kor - ban yang menghindar terja tuh. Pelaku terus menyerang korban yang jatuh dan me ne bas kan goloknya ke paha kiri kor ban. Sementara itu, Kepala Siaga III SKPT Polda Sumsel, Kompol Hendri mengatakan, pihaknya telah menerima laporan dan segera menindaklanjutinya. ”Laporan diterima dan akan segera dilakukan penye li dik - an,” ujarnya.

agus rizal




Berita Lainnya...