Edisi 07-02-2017
Logistik Siap Digeser ke Panitia Pemunggutan Suara


BATU – KPU Kota Batu akan mendistribusikan logistik pilkadakemasing- masingwilayah. Mulai Sabtu (4/2) hingga hari ini, KPU mulai menata logistik Pilkada ke dalam kotak suara. Komisioner KPU Kota Batu Ervanuddin menyebutkan, pihaknya sudah siap menggeser kotak suara yang berisi surat suara, bantalan alat coblos, tinta, aneka formulir yang dibutuhkan KPPS ke PPS.

“Logistik Pilkada sudah siap 100%. Nanti pada H-1 seluruh kotak suara serta bilik akan digeser ke PPS,” ungkap Ervanuddin. Menurut dia, tidak ada kendala teknis dalam menata logistik Pilkada Kota Batu. KPU juga menyiapkan plastik untuk membungkus surat suar agar tidak basah saat turun hujan. “Soal jarak KPU ke TPS tidak ada masalah. Hanya ke PPS Sumber Brantas paling jauh. Yang dikhawatirkan turun hujan saat pemungutan suara,” imbuhnya. Kata Ervanuddin, KPU sudah menyiapkan 420 TPS untuk Pilkada Kota Batu. Kemudian menyiapkan tiga truk untuk mengangkutkotaksuarasampai ke PPS.

“Kepolisian menjamin keamanan kotak suara yang akan kami geser ke PPS pada H-1 nanti,” terangnya. Anggota PPS Kelurahan Sisir Eko Insulistyowinardi memastikan pemungutan suara wilayahnya berjalan tertib dan aman. “Untuk Pilkada tahun ini, 75% anggota KPPS Kelurahan Sisir wajah baru. Meski begitu, kami yakin proses pencoblosan aman dan lancar dengan jumlah pemilih lebih dari 14.000 pemilih,” ungkap Eko.

Terpisah, Kapolres Batu AKBP Leonardus Simarmata melakukan road show dengan mengunjungi rumah empat calon Wali Kota Batu. Dimulai dari cawali nomor urut 1, Haji Rudi, kemudian Dewanti Rumpoko, Abdul Majid, dan terakhir Khaoiruddin di Desa/Kecamatan Junrejo. Kapolres berpesan kepada masing-masing calon, bagi yang menang jangan euforia. Kemudian bagi yang kalah, harus lapang dada.

“Kami berterima kasih kepa- da empat pasang calon Wali Kota Batu bersama tim suksesnya. Selama berkampanye mampu menjaga ketertiban dan keamanan di Kota Batu sehingga suasana kampanye tetap kondusif,” kata Kapolres.

Maman adi saputro







Berita Lainnya...