Edisi 07-02-2017
Mantan Anggota DPRD Tertangkap Bawa Sabu


TARUTUNG – Seorang anggota DPRD Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) 2009-2014, berinisial PS, 42, diringkus petugas Kepolisian Resor (Polres) Taput Senin (6/2), karena membawa sabu-sabu. Humas Polres Taput Ipda W Baringbing mengatakan, penangkapan terhadap PS dilakukan setelah polisi mengembangkan informasi dari masyarakat.

Polres Taput menerima laporan ada dua pria membawa narkoba dari kawasan Silangit menuju Siborongborong. Petugas lalu melakukan pengintaian pada dua pria dari arah Silangit menuju Siborongborong yang melaju menggunakan sepeda motor jenis Honda Neo Beat tanpa nomor polisi. Setelah tiba di jalan Balige- Siborongborong, tepatnya di depan Kantor Polsek Siborongborong, petugas menghentikan tersangka dan melakukan penggeledahan.

Dari hasil penggeledahan ditemukan satu paket sabu-sabu dari kantong celana sebelah kanan tersangka yang dibungkus di plastik. “Kami menginterograsi PS untuk mengetahu asal usul barang haram yang dimilikinya. Akhirnya PS mengaku bahwa barang tersebut dibeli dari salah seorang warga Siborongborong berinisial TS, 53, yang tinggal di Siborongborong kota,” kata Ipda W Baringbing kepadaKORAN SINDO MEDAN.

Mengetahui informasi tersebut, pihak kepolisian segera melakukan pengejaran terhadap TS yang berhasil ditangkap di rumahnya. TS sempat mengelak telah melakukan transaksi jual beli narkoba di rumahnya. Namun, TS akhirnya mengakuinya setelah polisi melakukan penggeledahan di rumahnya dan menemukan satu paket kecil. “Jadi dari TS, kami juga menemukan satu paket lagi,” tuturnya.

Ipda W Baringbing mengatakan, PS diketahui merupakan politisi di Taput yang pernah menjabat sebagai anggota DPRD periode 2009-2014. Sementara TS sehari-harinya bekerja sebagai pengusaha. “Keduanya masih dalam proses pemeriksaan,” ujarnya. Sementara itu, PS mengaku baru membeli paket sabu-sabu yangdimilikinya dari TS. Kepada pihak kepolisian, PS mengaku hanya sebagai pengguna sabu.

baringin lumban gaol

Berita Lainnya...