Edisi 07-02-2017
Ribuan Jamaah Hadiri Tasyakkur Milad BKMT Sumut


TEBINGTINGGI - Peringatan tasyakkur milad (syukuran hari jadi) ke 36 Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Sumatera Utara (Sumut) dipusatkan di Masjid Agung Kota Tebingtinggi, Senin (6/2).

Acara ini dihadiri para tokoh masyarakat dan ribuan anggota BKMT se- Sumut. Penjabat (Pj) Wali Kota Tebingtinggi H OK Zulkarnain dalam amanat tertulisnya yang disampaikan Staf Ahli Jumpa Ukur Sembiring, mengatakan, perjalanan panjang sejarah BKMT yang sampai saat ini berusia 36 tahun menjadi bukti bahwa organisasi ini diurus dan dikelola secara baik, tertib dan teratur.

“BKMT yang didirikan oleh Prof DR Tuti Alawiyah ini bertujuan secara umum meningkatkan kualitas pemahaman dan amalan keagamaan setiap pribadi muslim Indonesia yang mengacu pada ilmu pengetahuan dan teknologi,” katanya. PJ Wali Kota menyebutkan, BKMT terus berkembang seiring kondisi zaman dengan program dakwah, pendidikan, kerja sama sosial, ekonomi, kesehatan.

Hal tersebut sangat membantu pemerintah dalam program pembangunan yang dilaksanakan sampai ke pelosok desa. Ke depan, Pj Wali Kota berharap peran ibu-ibu di majelis taklim BKMT terus ditingkatkan. “Jangan pernah khawatir, pemerintah membuka seluasluasnya kepada kaum ibu untuk ikut berperan dibidang apapun, tidak hanya dibelakang apalagi hanya ada di dapur, sumur dan kasur, manfaatkan peluang dan kesempatan itu sebaikbaiknya,” imbuh Pj Wali Kota.

Sementara itu, tokoh masyarakat Tebingtinggi, H Umar Zunaidi Hasibuan, menyampaikan, ibu-ibu merupakan tiang agama dan negara. Untuk itu posisi seorang ibu sangat penting dan strategis tidak saja mengurusi rumah tangga tetapi juga bangsa dan negara.

“Kepada ibu-ibu BKMT saya berharap bisa mengajak dan menyadarkan ibu-ibu yang lainnya untuk tetap memegang teguh prinsip-prinsip keIslaman, karena kita tidak hanya cukup salat, puasa dan zikir, tetapi juga harus memiliki ilmu dan selalu bersedekah,” pesan Umar Zunaidi.

perayudi syahputra





Berita Lainnya...