Edisi 07-02-2017
Musik dan Puisi Meriahkan Ulang Tahun Ke-11 Sindo Jatim


KORAN SINDO JATIM genap berusia11tahun. Bertambahnya usia KORAN SINDO JAWA TIMUR disyukuri dengan pemotongan potong tumpeng di kantor biro Jalan Rungkut Industri III/49.

Acara juga diisi dengan pembacaan puisi, sesuai dengan tema peringatan ulang tahun kali ini, Jatim Berpuisi. Sejumlah seniman hadir pada momentumistimewaini, di antaranya penyair muda F Aziz Manna dan grup musik spesialis lagu Gombloh, “Skaring Jagat” dari Universitas Airlangga. Selain penampilan khusus para seniman tersebut, panitia juga memberi kesempatan khusus kepada sejumlah tokoh untuk membaca puisi, termasuk Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf (Gus Ipul) yang membacakan puisi berjudul “Aku Harus Bagaimana”,karya KH Mustofa Bisri (Gus Mus).

Gus Ipul yang biasa tampil santai dan piawai mencairkan suasana dengan joke-joke segar ternyata merasa tegang ketika membacakan syair karya Gus Mus. Sampai-sampai dia harus mengulang beberapa kata karena salah ucap. “Maaf, saya ini tidak biasa baca puisi. Apalagi syair milik Gus Mus ini. Kayaknya sulit,” kata Gus Ipul disambut tepuk tangan para hadirin. Pada kesempatan itu, Gus Ipul tak lupa menyampaikan selamat kepada seluruh awak KORAN SINDO JATIM atas 11 tahun usia yang telah dicapai.

Dia memahami bukan perjalanan yang mudah bagi KORAN SINDO JATIM selama 11 tahun terakhir. Namun, Gus Ipul berharap dan optimistis ke depan KORAN SINDO JATIM bisa jauh lebih baik lagi. Menjadi referensi terpercaya dan memberi manfaat lebih besar lagi kepada pembaca dan seluruh warga Jawa Timur. “Selamat ulang tahun untuk KORAN SINDO JATIM. Atas nama Pemprov Jatim, saya sampaikan terima kasih. Sebab, selama ini, SINDO turut membantu menginformasikan program-program kami kepada masyarakat. Semoga KORAN SINDO JATIM menjadi lebih matang, dan terus berjaya,” katanya.

Ucapan selamat juga disampaikan Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol M Iqbal. Dia berharap KORAN SINDO JATIM terus maju dan bermanfaat bagi seluruh masyarakat banyak, terutama Surabaya. “Selama ini tugas kami terbantu dengan pemberitaan media. Terima kasih SINDO , maju terus dan jaya,” kata mantan Kapolres Sidoarjo ini. Sementara itu, Kepala Biro KORAN SINDO JATIM Edi Purwanto menyampaikan ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada semua pihak, pejabat, tokoh masyarakat, narasumber, kolega, dan para pembaca KORAN SINDO JATIM.

“Saya hanya bisa mengucap syukur dan terima kasih kepada semuanya. Atas jasa dan peran mereka semua, KORAN SINDO JATIM bisa eksis sampai hari ini,” katanya. Edi juga berjanji akan membuat KORAN SINDO JATIM lebih baik lagi dengan sajian konten yang inspiratif dan berkualitas agar benarbenar menjadi sumber referensi terpercaya. “Karena itu, kami mohon kritik dan dukungan semua pihak. Kami yakin, ke depan KORAN SINDO JATIM akan lebih baik lagi,” ujar pria asal Blitar ini.

Edi mengungkapkan, “Jatim Berpuisi” yang menjadi tema dalam peringatan ulang tahun lebih merupakan ajakan kepada keluarga besar KORAN SINDO dan Jatim untuk berkontemplasi. Melakukan introspeksi untuk berubah menjadi lebih baik lagi. “Ini tidak hanya berlaku bagi diri kita sendiri tapi juga masyarakat dan bangsa ini,” katanya.

Sementara itu, hingga tadi malam ucapan selamat terus mengalir dari para pembaca setia SINDO mulai kalangan pendidikan, politisi, hotel, dan restoran, tempat hiburan, BUMN, properti; pusat perbelanjaan, dan banyak lagi. Mereka semua berdoa, berharap KORAN SINDO JATIM semakin berjaya. Selamat Ulang Tahun Sindo Jatim. Sukses selalu!

Ihya’ ulumuddin


Berita Lainnya...