Edisi 07-02-2017
Logistik Pilkada Siap Didistribusikan


PATI– Mendekati pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pati pada 15 Februari mendatang, KPU Kabupaten Pati siap mendistribusikan logistik.

Semua logistik baik berupa surat suara, kotak suara, beserta kelengkapan lainnya sudah terpenuhi. Ahmad Jukari, Komisioner KPU Pati menjelaskan, semua logistik sudah siap. Dalam beberapa hari ke depan, pihaknya mengaku segera mendistribusikan logistik tersebut ke masingmasing kecamatan. Berikutnya, PPK yang akan mendistribusikan kemasing-masingTPS.

“H-7 kami pastikan semua logistik sudah berada di masingmasing kecamatan. Sementara itu, untuk pendistribusian di masing-masing TPS akan dilakukan pada H-1. Kami memilih jadwal tersebut karena ada beberapa pertimbangan,” katanya di sela-sela acara rapat kerja evaluasi laporan pertanggungjawaban keuangan dan distribusi logistik di Hotel Gitrary Pati kemarin.

Sejumlahpertimbanganyang dipaparkan terkait dengan keamanan. Apabila logistik didistribusikan jauh hari sebelum pelaksanaan pilkada, dikhawatirkan tidak ada pengamanan ketat sehingga terjadi hal-hal yang tidakdiinginkan. “Saat ini kan musim hujan, kalau logistik didistribusikan jauh hari sebelum pelaksanaan, kami khawatir apabila tempat penyimpanan logistik tidak aman, baik dari hujan maupun dari yanglainnya. Untukitu, kami mencari aman terlebih dahulu,” paparnya.

Untuk pendistribusian logistikpilkada, KPUnantinya melakukan secara bertahap ke masing- masing kecamatan. Selain untuk memudahkan KPU, hal itu juga agar proses pendistribusian bisa dipantau secara maksimal. “Dalam satu hari kami akan mendistribusikan di empat kecamatan, begitu juga pada hari-hari berikutnya. Mengingat pengawasan saat pendistribusian juga sangat penting, kalau kami distribusikan secara serentak, misalnya, nanti pengawasannya tidak maksimal. Karena SDM kami juga terbatas,” ucapnya. Jukari juga meminta seluruh PPK agar proaktif saat pendistribusian logistik tersebut.

“Ketika logistik sudah sampai di kecamatan, PPK juga harus proaktif untukmengecekulangdanmendata semua yang sudah kami distribusikan. Kalau misalnya nanti ada yang rusak atau semacamnya, bisa segera koordinasi dengan kami,” katanya.

MUH




Berita Lainnya...