Edisi 07-02-2017
Nagapakca Challenge Bakal Diikuti 1.500 Peserta


MAGELANG – Batalyon Armed 3/105 Tarik Dam IV/Di ponegoro Nagapakca Magelang, akan menggelar lomba lari bertaraf nasional bertajuk Nagapakca Challenge 10K pada, Minggu (5/3) mendatang.

Lomba ini digelar dalam rangka untuk memperingati HUT ke-65 Batalyon Armed, sekaligus memasyarakatkan lari bagi warga. Selain itu, nan - tinya warga masyarakat yang mengikuti bisa melihat secara langsung persenjataan mau - pun peralatan tempur lainnya. Komandan Batalyon Ar - med 3/Nagapakca Mayor Arm Reno Triambodo mengatakan, lom ba ini selain untuk meme - ria h kan Hari Jadi ke-65 Armed yang jatuh pada 11 Februari, juga untuk mendekatkan diri antara TNI dengan warga ma - syarakat luas. Hal ini dilakukan sehingga kema nung - galan TNI dan rakyat bisa ter - wujudkan.

“Kami nantinya juga akan mengundang sejumlah komu - nitas yang ada di Magelang un - tuk meramaikan kegiatan ter - sebut. Kami ingin kegiatan yang akan dilangsungkan baru pertama bisa berlangsung de - ngan sukses,” kata Reno dalam jumpa pers di Markas Batalyon Armed 3/105 Tarik Dam IV/Di - ponegoro Nagapakca Mage - lang, kemarin. Adapun salah satu yang di - langsungkan untuk meme riah - kan HUT ke-65 Armed dengan lomba lari, kata Reno, lari saat ini sedang ngetren dan banyak penggemarnya.

Hal ini bisa di lihat dari mun - culnya kembali para pencinta olahraga lari, ke mudian di tandai pula keber adaan di setiap daerah memiliki klub lari yang anggotanya ba nyak. “Untuk di lingkungan Ko - dam IV/Diponegoro, baru kami yang akan mengadakan lomba lari ini. Harapan kami, dalam lomba ini nantinya masyarakat sipil yang banyak menjadi pe - sertanya,” kata Reno.

Sementara itu, Ketua Pa ni - tia Nagapakca Challenge 10K Lettu Arm Sudarmono Wira mengatakan, lomba ini akan me nempuh rute yang cukup me nantang sepanjang 10 kilo - meter. Nantinya lomba yang mengambil start dan finish di Batalyon Armed 3 akan dimulai pukul 06.00 WIB.

Eko susanto


Berita Lainnya...