Edisi 07-02-2017
Carlos De Mello Dikontrak Setahun


CIAMIS-Meskipun nilai kontrak yang disepakati kurang dari standar yang diharapkan Carlos De Mello, namun manajemen PSGC dan Carlos telah menemui kesepakatan.

Selama satu musim di Liga 2, pelatih asal Brasil ini akan memimpin skuat Laskar Singacala. Kesepakatan tersebut diputuskan usai Carlos turun memimpin seleksi pemain di Stadion Galuh Ciamis, Senin (6/2). “Sudah dealdengan manajemen, untuk nilainya tidak bisa saya sebutkan. Hanya nilainya memang di bawah standar. Tetapi saya setuju dan siap melatih tim, membentuk tim menjadi lebih kuat,” ujarnya saat ditemui usai memimpin seleksi di Stadion Galuh. Kata dia, alasan memilih PSGC Ciamis karena melihat PSGC merupakan tim bagus.

Banyak potensi pemain muda yang bagus. Selain itu Carlos mengungkapkan terlanjur cinta terhadap Indonesia dan ingin tetap berkiprah di Indonesia. Carlos bertekad mem - bentuk PSGC menjadi tim yang kuat agar lolos ke kasta yang lebih tinggi Liga 1. Tar - get Carlos dalam satu bulan ini tim sudah terbentuk. “Kami masih butuh beberapa pemain, setidaknya butuh penjaga gawang, gelan - dang bertahan, gelan dang se - rang dan striker, akan kita cari,” ucapnya.

Manajer PSGC Herdiat Sunarya menegaskan Carlos De Mello dipastikan akan menukangi tim PSGC selama satu musim. Meski nilai kontrak sedikit di luar harapan, tapi Carlos akhirnya setuju tapi dengan syarat dia boleh membawa seorang asisten pelatih dari Brasil. “(Tetapi) Kami merekomendasikan untuk seleksi baru dari lokal. Jadi akan kami undang beberapa asisten pelatih untuk diseleksi oleh Carlos, begitu juga untuk pelatih fisik dan pelatih penjaga gawang,” jelasnya saat ditemui di Stadion Galuh. Mulai saat ini, segala urusan seleksi pemain diserahkan ke pelatih Carlos De Mello. Setelah sehari turun ke lapangan, Carlos langsung mengantongi beberapa pemain calon starting eleven.

Di antaranya Joko Sasongko,Arip Budiman, Vinsen, Dias, Sandi, dan Fajar. Sementara playmaker PSGC Budiawan malah masih dalam pertimbangan karena postur tubuhnya yang gemuk. Begitu juga dengan penjaga gawang hanya Anggun yang direkomendasikan. PSGC diharapkan terbentuk 15 Februari. Tanggal 26 Februari PSGC akan mengikuti Piala Trofeo di Banyumas. PSGC akan melawan PSIS Semarang. “Memang kita perlu beberapa kali uji coba baik di kandang maupun tandang salah satunya dipiala Trofeo nanti,” jelasnya.

Dadang hermansyah


Berita Lainnya...