Edisi 07-02-2017
Disdik Sebut Human Error


PALEMBANG- Dinas Pendidik - an (Disdik) Kota Palembang me - nyatakan memiliki data menge - nai empat PNS yang dipertanya - kan pihak Disdik Sumsel. Kesa - lahan administrasi persyaratan pembayaran gaji, diklaim karena human error.

Kepala Bidang Perencanaan dan Pelaporan Disdik Kota Pa lem - bang, Nashikun mengata kan, se - muadataterkaitempat orangPNS ini terdapat di Disdik Kota Pa - lembang. Guru bernama Mira yang dimaksudkan Disdik Sum - sel nama lengkapnya adalah Mi ra Afriani dan ditugaskan di SMA Bakti Nusantara Palembang. Sementara Unaya adalah na - ma sebenarnya di SK Disdik Kota Palembang adalah Bunaya yang ditugaskan di Yayasan Wanita Kerata Api (YWKA).

Kemudian untuk Nuraini, namanya adalah Nur Indani yang merupakan gu - ru mutasi dari Pagaralam ke Kota Palembang dan kini ditempat - kan di SMA Negeri 10 Palem - bang. Sementara M Amin adalah mantan guru di SMA Negeri 1 yang diusulkan jadi pengawas, namun tidak disetujui karena tidak ada mutasi setelah 15 Ok - tober 2016 lalu, jadi tetap men - jadi guru. “Kami kira ini hanya human errorsaja karena jumlah guru yang sangat banyak, makaterja dilahke - salahan dalam adminis trasinya.”

“Keempat orang PNS ini ada orang dan datanya,” ujar Nashi - kun, di kantornya, kemarin. Nasikhun menduga, kesalah - an administrasi pada SK peralih - an dari Badan Kepegawaian Ne - ge ra (BKN). Agar keempat PNS itu bisa menerima gaji, mereka harus mengurus surat usulan per baik an SK. Disdik Kota Pa lem bang akan memberikansu ratketera nganjika empat orang PNS yang bersang - kutan ditugas kan di ma na dan posisi sebagai apa dan lain se - bagainya ke BKN.

“Ka mi hanya bisa menge - luarkan surat ketera ngan, sele - bihnya itu tugas Disdik provinsi untuk me ngusulkan perbaikan SK,” tegasnya. Kepala Disdik Kota Palem - bang Ahmad Zulinto mempersi - la kan Disdik Sumsel untuk me - lewatkan pembayarkan gaji ke - empat PNS tersebut agar tidak menghambat gaji yang lainnya.

“Tetapi tanggung jawab Dis - dik Kota Palembang menye - rahkan semua data dan admi - nistrasi sudah diselesaikan se - muanya kepada pihak provinsi,” ucapnya. Kepala Disdik Sumsel Wido do mengatakan, seharusnya SK em - pat orang tersebut itu harus nya jelas tertulis di sekolah mana mereka ditempatkan dan ditu - gas kan agar penyusunan admi - nistrasi tidak berantakan.

Pihak - nya belum bisa mengeluarkan gaji PNS yang bersangkutan jika SK tersebut tidak diperbaiki. “Aturannya PNS guru harus memiliki sekolah negeri sebagai induk agar pelaksanaan pembi - na an, penilaian dan pengawasan bisa tetap berjalan. Dan itu ada lah aturan yang sudah ditetap kan oleh pemerintah dan harus dijalankan,” tuturnya.

karerek

Berita Lainnya...