Edisi 07-02-2017
Ida: Jangan Marah Jalan Rusak Difoto


PAGARALAM - Kebebasan menyampaikan informasi saat ini kerap dilakukan masyarakat. Apalagi, itu yang sifatnya kritis untuk membangun.

Hal itu sangat diperlukan Pem - kot Pagaralam sebagai cam bu - kan untuk bekerja lebih baik lagi, karena kondisi di bawah (di masyarakat) tidak semua akan diketahui. Wali Kota Pagaralam Hj Ida Fitriati Basjuni mengatakan, informasi bisa disampaikan da - lam bentuk berita yang di pa - sang di media cetak dan elek - tronik. Melalui informasi ini juga, suatu persoalan yang di hadapi masyarakat bisa dike - tahui. Sebab, permasalahan di masyarakat kerap tidak di ke - tahui jika tidak disam paikan.

Untuk itulah, pihaknya merasa terbantu atas laporan yang di - sampaikan masyarakat Kota Pagaralam. "Kita cukup banyak hal yang harus diperhatikan. Jadi, se - mua masalah tidak kita ketahui kalau tidak dilaporkan seperti jalan rusak, adanya bencana banjir dan lainnya. Hal tersebut sangat berguna bagi kita," ujar Ida, saat apel memperingati Hari Pers Nasional di Halaman Pemkot Pagaralam, kemarin.

Dengan begitu, kata Ida, jangan marah jika ada warga atau wartawan yang memoto jalan rusak lalu melaporkannya kepada wali kota. Hal tersebut merupakan hal yang wajar dilakukan karena masyarakat mengharapkan perhatian un - tuk dilakukan perbaikan. "Kalau ada yang memoto jalan rusak, Kepala Dinas PU jangan marah. Kita ucapkan terima kasih karena diberikan informasi sehingga perbaikan ke depan bisa dilakukan,” ucap - nya.

Selain itu, dalam rangka memperingati Hari Pers Na - sional yang dilaksanakan di Provinsi Maluku, besar harapan agar insan pers bisa bekerja le - bih profesional. Apalagi, berita yang disampaikan harus berimbang dan dapat di per tang - gungjawabkan. Dengan begitu, wartawan yang ada sudah memegang te - guh kode etik jurnalistik.

“Kita berharap seluruh wartawan yang ada di Kota Pagaralam bisa mengikuti ujian kompetensi wartawan (UKW). Dengan be - gitu, wartawan yang ada di Kota Pagaralam akan lebih pro fe sional lagi sesuai apa yang di sam paikan Dewan Pers,” ka tanya. Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Pagaralam, Ha - riadi Razak mengatakan, pada tahun ini seluruh jalan dalam Kota Pagaralam akan dibangun.

Tidak hanya itu, jalan ling - kungan juga akan dibangun. Kemudian, jika terjadi keru sa - kan, pihaknya akan segera melakukan pendataan agar dapat segera diperbaiki. “Untuk jalan lingkungan saja dianggarkan Rp4,5 miliar, kemudian jalan kota sepanjang tgiga kilometer juga akan di - bangun. Pada tahun ini, tidak ada lagi lubang di jalan dalam kota,” katanya.

yayan darwansah

Berita Lainnya...