Edisi 07-02-2017
Laskar Wong Kito Tebar Ancaman


PALEMBANG - Las - kar Wong Kito menco ba menghentikan dominasi Bali United (BU) seba - gai tuan rumah de - ngan berduel ter - lebih dahulu di Grup 4 (D) Piala Pre siden 2017 di Stadion Kapten I Wa - yan Dipta, Gianyar, Bali, hari ini.

Kans Sriwijaya FC (SFC) ter - lihat lebih besar apabila dilihat dari turnamen Torabika Soccer Championship-A (TSC-A) 2016 silam, karena SFC berhasil finis di posisi posisi empat besar. Sementara BU hanya berakhir finis di peringkat ke-12. Apabila berhasil menang, Laskar Wong Kito diya - kini sukses menjadi klub menebar te - ror di Grup 4 (D) Pia la Presiden 2017.

Alhasil, tim besutan Widodo C Putro bisa berada di atas angin. “Kami memutuskan ke - ikut ser taan yang kedua di Piala Presiden bukan hanya untuk ber partisipasi saja. Karena pas - tinya kami juga ingin membe ri - kan yang terbaik untuk tim,” ka - ta Pelatih SFC Widodo C Putro. Widodo menargetkan SFC menjadi kampiun di kompetisi Liga I.

Meskipun begitu, bukan ber - arti mereka tidak memilki target pada Piala Presiden. “Soal target, seperti pepatah sambil menyelam minum air, jadi meski kompetisi sesung - guh nya ada di Liga 1 nanti, na - mun tentu di turnamen ini kami harus tetap menunjukkan yang terbaik,” ungkapnya. Widodo menyatakan me - miliki trik anyar untuk SFC mu - sim ini.

Dia lebih percaya diri de - ngan skuat baru yang dimiliki SFC saat ini. “Di depan mereka (BU) ada Bachdim, dibelakangkitaadaBas - nandanBio. TidakhanyaSFC, me - reka juga ada pemain ba ru. Maka dari itu laga nanti akan berjalan sangat menarik,” pung kasnya. KaptenSFCYu Hyun-koome - nyatakan, timnya akan membe - ri kan penampilan terbaik. Ke - luar masuknya pemain seharus - nya justru menambah kekuatan Las kar Wong Kito.

“Persiapan dua minggu harus kita maksimalkan tampil lebih baik. Ada pemain yang keluar pasti ada juga peng gan - tinya. Terpenting sekarang ka mi harus tampil maksimal ka rena SFC adalah tim besar,” ujarnya. Sementara itu, menghadapi laga kontra Laskar Wong Kito di per tandingan perdana, membuat jajaran manajemen Bali Uni ted masih meminta Indra Sjafri se - ba gai Pelatih BU.

Pada hal Indra Sjafri sudah berpamit an, Sabtu (4/2), karena ditugas kan kem ba - li menukangi timnas U-19. Menghadapi Laskar WongKi - to sedikit membuat gentar, apa - bila BU tiba-tiba dipimpin pela - tih anyar Hans Peter Schaller. Mantan asisten Alfred Riedl di tim nas Indonesia menggan ti - kan Indra Sjafri. “Sebenarnya saya bukan pe - la tih Bali United lagi.

Piala Pre si - den kami sepakat prakompetisi. Pertandingan perdana besok (hari ini) akan menjadi kado ter - indah saya. Karena sebelum ber - angkat saya bisa melambaikan tangan juga kepada suporter. Saya yakin tiga poin untuk Bali United,” pungkasnya.

muhammad moeslim

Berita Lainnya...