Edisi 07-02-2017
PALI Siap Lawan Kejahatan


TALANGUBI- Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kam - tibmas) menjadi perhatian serius Pemerintah Kabupaten PALI, menyusul adanya keja - dian perampokan yang me - nimpa empat guru SMP Negeri 2 Penukal Utara, baru-baru ini.

Keseriusan Pemkab PALI dibuktikan dengan menggelar Rapat Koordinasi Kamtibmas dengan dihadiri seluruh unsur musyawarah pimpinan daerah (muspida) di lingkungan Ka - bupaten PALI. Dari hasil rapat koordinasi yang digelar kemarin, set i dak nya berhasil merumuskan ber bagai macam usulan untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan di Bumi Serepat Serasan.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten PALI H Robby Kur - niawan mengatakan, pihaknya akan mengajak masyarakat di Kabupaten PALI untuk men g - hi dupkan kembali poskamling di lingkungan masyarakat. "Selain itu, kita juga akan me ningkatkan koordinasi an - tara instansi terkait seperti Bhabinkamtibmas Polri, TNI dan Pol PP untuk bersama men jaga lingkungan agar tidak terjadi tindak kriminal yang bisa membuat nama Kabu pa - ten PALI menjadi ditakutkan,” ucapnya.

Sementara itu, Wakil Bu - pati PALI Ferdian Andreas La - cony mengatakan, jangan pe r - nah takut terhadap pelaku aksi kejahatan. Sebelumnya, dalam rapat koordinasi yang digelar di aula kantor Bupati PALI, banyak usulan yang berdatang terkait permasalahan kamtibmas. Seperti untuk membatasi organtunggalhinggapukul22.00 WIB, kemudian men g ak tifkan kembali poskamling, melakukan patroli rutin, hing ga mendirikan pospolisidise tiapdesa.

eko jurianto








Berita Lainnya...