Edisi 07-02-2017
Plt Bupati Banyuasin Marah


PANGKALAN BALAI-Di hadap - an ribuan pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Ba - nyuasin, Plt Bupati Banyuasin SA Supriono mengingatkan para peja - batdanPNSBanyuasinuntukmen - jaga dan memelihara barang-ba - rang inventaris milik negara.

“Apa yang kita pakai, kita ma - kan dan kita gunakan sesungguh - nya itu dibeli dari uang rakyat, ma ka jaga dengan baik,” ujarnya saat memimpin apel gabungan di Halaman Kantor Bupati Ba nyu - asin, kemarin. Supriono mencontohkan, mo - bil inventaris milik Pemkab Ba - nyuasin banyak dalam kondisi rusak dan tidak terurus.

“Dalam laporan saya terima ada mobil inventaris yang dikem - bali seorang pejabat dalam kon - disi rusak dan tidak terurus. Ini sa ngat naif sekali, padahal biaya pe meliharaannya ada, pejabat se - perti ini jangan dicontoh,” katanya. Supriono juga meminta se - mua pejabat dan PNS Banyuasin meningkatkan kinerja. Terutama pejabat eselon kiranya menjadi - kan fakta integritas ini sebagai payung dan rambu-rambu dalam melaksanakan tugas.

“Saya juga minta PNS di ling - kungan Pamkab Banyuasin me - ningkatkan disiplin, pelihara ba - rang inventaris. Dan jalin sila - turahim sesama eselon, pimpin - an dengan anak buah dan sebalik - nya,” ucapnya. Terpisah, Ketua DPRD Banyu - asin H Agus Alam mengatakan, memang seharusnya kendaraan dinas dijaga dengan baik oleh para PNS di lingkungan Pemkab Ba - nyuasin. Selain memang ada ang - garan sendiri untuk perawatan nya, ka rena itu barang negara jadi harus dijaga. “Memang sudah kewajiban - nya kendaraan dinas dijaga, ka re na itu miliik negara,” katanya.

m eko arif wibowo

Berita Lainnya...