Edisi 24-02-2017
Mati Rasa di London


Aktor Dimas Anggara kembali dipercaya membintangi sekuel film London Love Story 2 . Dalam film tersebut, dia tampil bersama Rizki Nazar, Salshabilla Adriani, dan Michele Zudith.

Dimas pun berbagi cerita mengenai kendalanya ketika syuting di luar negeri untuk film tersebut. Aktor berusia 28 ta - hun itu mengaku kondisi cuaca men jadi salah satu hambatannya selama syuting. Sesuai judulnya, pengambilan gambar film ini dilakukan di London, juga Swiss.

Selama syuting di sana, aktor bernama lengkap Dimas Anggara Moeharyoso ini pun mau tidak mau harus berjuang melawan hawa dingin. “Kaki beku kayak mati rasa. Kalau diingat-ingat lagi jadi lucu dan malah jadi bahan ketawaan aja ,” ungkapnya. Ketika ditanya soal persiapannya saat itu untuk menghadapi cuaca dingin, aktor kelahiran Jakarta,10 September 1988, itu menjawab santai.

“Nggak ada, doa sama air wudu aja ,” kata Dimas yang menjalani syuting selama satu minggu di London dan tiga minggu di Swiss. Gara-gara cuaca yang superdingin, Dimas juga melewatkan kesempatan untuk berjalan-jalan di sela-sela syuting. Dia mengaku sampai tidak enak badan di sana.

“Sebenarnya pengen banget jalanjalan saat syuting di London. Tapi karena dingin banget dan scene aku banyak sekali, jadi aku lebih banyak fokus di lokasi. Sempat juga main salju, itu pun tidak bisa lama-lama,” ucapnya. Kesulitannya beradaptasi dengan cuaca dingin juga terus berlanjut saat tiba di Swiss.

Badannya demam karena ternyata cuaca di Swiss lebih dingin dibanding London, yaitu hingga minus 8 derajat Celsius. “Di Swiss enggak hanya kaki yang beku, tapi sampai nge-drop ,” tuturnya. Dia bahkan mengaku sempat tidak bisa berjalan karena rasa sakit di tengah proses pembuatan film.

Padahal, saat itu tim sedang mengambil scene penting yang lokasi izin pembuatan filmnya pun tidak mudah. “Nggak gampang saat kita lagi sakit terus harus syuting dan berak - ting pura-pura nggak sakit,” tuturnya. Pengalaman tersebut membuatnya merasakan trauma dan enggan kembali menginjakkan kaki ke Swiss.

“Kalau kembali lagi syuting di Swiss, pikir-pikir dulu ya. Meski cuma jalan-jalan juga nggak mau. Michele Zudith juga sempat sakit di sana,” kata Dimas.

(thomasmanggalla)