Edisi 24-02-2017
Fashionista Populer Di Media Sosial


Kekuatan media sosial telah membawa perubahan bagi industri fashion . Di mana, salah satunya Instagram ikut memberi pengaruh kekuatan bagi para fashionista untuk memopulerkan diri sendiri.

Donatella Versace menjadi salah satu fashionista yang menarik perhatian para pengguna Instagram . Seperti diketahui, Donatella bukan orang yang senang bermain media sosial. Selain Instagram , dia tidak mempunyai akun lain, seperti Twitter maupun Facebook . Hal inilah yang membuat orang-orang langsung mengantisipasi ketika dia memutuskan membuat Instagram pada akhir 2015.

Instagram Donatella berisi banyak sesi foto para kru serta foto dirinya bersama para model serta kolega sesama desainer. Selain itu, kadang dia mem-posting hal lain dari kegiatan kesehariannya serta foto para model yang menjadi bintang iklan labelnya. Saat ini Donatella menjadi salah satu fashionista yang wajib untuk diikuti di Instagram .

Selama satu tahun menggunakan media sosial ini, pengikutnya pun kini telah mencapai 1,2 juta orang. “Banyak orang yang mengikuti fashionista di Instagram hanya untuk mengetahui gaya berbusana mereka,” kata Emily Cronin, fashion features editor di telegraph. co.uk . Adapun secara keseluruhan terdapat sekitar 10 fashionista yang memiliki lebih dari 100.000 pengikut di Instagram.

Bahkan, ada beberapa fashionista yang memperoleh lebih dari 1 juta pengikut. Kendall Jenner berada di posisi teratas yang paling banyak memperoleh pengikut baru dengan total pengikut sebanyak 74,5 juta. Diikuti Cara Delevingne dengan 37,5 juta pengikut. Sementara Gigi Hadid memeroleh29,8 pengikut, Victoria Beckham 13,8 juta pengikut, Bella Hadid 10,7 juta pengikut, dan Hailey Baldwin 9,2 juta pengikut.

Saat ini perkembangan media sosial memang menjadi salah satu media penting bagi popularitas fashionista . Bahkan, beberapa waktu lalu sebuah media di Amerika melihat efek media sosial pada “model era millennial “ yang terdiri dari GigiHadid, Karlie Kloss, Hailey Baldwin, Bella Hadid, serta Cara Delevingne. Selain menjadi model, mereka merupakan fashionista yang paling banyak diikuti perkembangannya para pencinta fashion di seluruh dunia.

“Instagram merupakan media untuk melihat sekilas bagaimana inspirasi gaya jalanan dengan tag #OOTD, belum lagi semua gaya berpakaian para model yang sering terlihat di Fashion Week ,” kata Sarah Wasilak, kolumnis mode di popsugar.com . Seperti Kendall Jenner yang saat ini memiliki hampir 75 juta pengikut di Instagram .

Wanita 21 tahun itu banyak dikontrak label ternama dunia untuk membintangi iklan kampanye mereka, seperti Calvin Klein, H&M, Balmain, hingga Chanel, karena begitu familier di dunia maya. Beralih lagi dengan fashionista yang meraup popularitas cukup besar di Instagram . Setelah Donatella Versace dan Kendall Jenner, Cara Delevingne menjadi salah satu fashionista yang memperoleh pengikut cukup banyak.

Supermodel yang kini lebih fokus pada dunia akting tersebut memiliki 37,5 juta pengikut dengan akumulasi mem-posting 38 gambar dalam sebulan, memiliki 3.274 posting -an secara keseluruhan dan jumlah likes antara 400.000-1 juta orang. Akun Instagram Cara yang beralamat di @caradelevingne sebenarnya menjadi sarana pribadi untuknya.

Namun, selain mem-posting berbagai foto dirinya bersama teman-temannya, terkadang Cara juga mem-posting foto dirinya ketika sedang berpenampilan sebagai seorang fashionista yang digemari. Jika berbicara tentang seorang fashionista dengan jumlah pengikut terbanyak, Gigi Hadid patut berada dalam daftar tersebut.

Gigi yang saat ini memiliki sekitar 28,8 juta pengikut tersebut sering memposting berbagai foto yang menampilkan dirinya dengan busana high fashion . Tidak jarang model yang baru-baru ini merilis lini busananya yang berkolaborasi bersama Tommy Hilfiger itu juga mem-posting foto bersama beberapa rekan model dan para desainer ternama serta mempromosikan dirinya yang berada dalam cover majalah.

andari novianti