Edisi 24-02-2017
Festival Greatest Hits JKT 48


Album ini menyuguhkan total 11 lagu dengan komposisi lima lagu lama dan enam lagu baru. Untuk lagu lama, semuanya didaur ulang dengan aransemen berbeda yang lebih berwarna.

Sementara untuk lagu baru, lima di antaranya adalah lagu yang sering dinyanyikan mereka di panggung, tetapi belum pernah masuk album. Sedangkan, satu lagu lagi adalah lagu yang benar-benar baru, berjudul Luar Biasa . Adapun kesepuluh lagu lainnya yang lolos masuk seleksi dan masuk ke album terbaik ini adalah Heavy Rotation, Gingham Check, Refrain Penuh Harapan, Hanya Lihat ke Depan, JKT Festival, Lap Time Masa Remaja, Nagiichi, Gadis Rambut Hitam yang Punah, Melon Juice, danPintu Masa Depan .

Menurut member JKT48, Melody Nurramdhani Laksani, seleksi atas materi 11 lagu dalam album ini berdasarkan urun rembuk tim manajemen. Mereka memilih karena telah mendengar berbagai masukan dari para penggemar JKT48. “Lagu-lagu ini dipilih karena menggambarkan JKT48 saat ini yang tetap mengusung konsep remaja,” kata Melody saat peluncuran album JKT48 di Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (22/2).

Meski sebenarnya tidak lagi remaja, Melody mengaku tetap merasa cocok di JKT48. “Umur itu bukan menjadi patokan, yang penting tetap semangat dengan jiwa yang masih muda,” ujar gadis kelahiran Bandung, 24 Maret 1991, itu. Menurut Melody, album baru mere - ka merupakan cerminan yang mewakili seluruh karakter JKT48.

“Kayak Lap Time Masa Remaja , itu kan fans suka banget sama lagu itu. Yang lainnya lagu masing-masing tim, menggambarkan masing-masing karakter,” ungkap gadis berdarah Sunda ini. Adapun lagu yang benar-benar baru, yaitu Luar Biasa, dinilai Melody mem - pu nyai makna sendiri bagi semua member di tim J, tim KIII, dan tim T.

Sebab, lagu itu sebagai sebuah wujud syukur usia lima tahun JKT48 dan masih eksis di industri musik Indonesia. Menurut Melody, tidak mudah mencapai usia saat ini bagi sebuah grup vokal. “Konsep lagunya sesuai sama kayak JKT48 selama lima tahun. Harus ceria, festival, dan luar biasa untuk di musik.

Kami bersyukur masih bisa berada di sini dan itu sesuatu yang hebat, apalagi didukung sama fans JKT48,” kata dia. Untuk album terbaru mereka kali ini, Melody dan member JKT48 lainnya memiliki target besar. “Semoga albumnya laku dibeli sekitar 800.000 orang,” tuturnya.

Thomasmanggalla